Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mustafi Masuk Radar Chelsea

By Kamis, 21 Juli 2016 | 08:38 WIB
Shkodran Mustafi (Jerman) sedang memberikan instruksi kepada rekan setim dalam pertandingan EURO 2016 Grup C melawan Ukraina di Stade Pierre-Mauroy.
Alexander Hassenstein/Getty Images
Shkodran Mustafi (Jerman) sedang memberikan instruksi kepada rekan setim dalam pertandingan EURO 2016 Grup C melawan Ukraina di Stade Pierre-Mauroy.

Chelsea butuh bek. Isu ini terus beredar di media-media ternama Inggris mulai dari The Guardian, Daily Mail, Mirror, Independent, hingga London Evening Standard.

Buruan utama Chelsea adalah Leonardo Bonucci. Bek tangguh yang juga mahir memegang bola ini merupakan salah satu anak emas manajer anyar Chelsea, Antonio Conte, ketika masih melatih Juventus (2011-2014) dan tim nasional Italia (2014-2016).

Bonucci dirasa tepat untuk menggantikan John Terry, yang telah dimakan usia, atau Gary Cahill, yang performanya kerap fluktuatif alias naik-turun selama empat setengah musim membela Chelsea sejak diboyong dari Bolton Wanderers pada musim dingin 2012.

Namun, merayu Bonucci agar bersedia hijrah ke Chelsea bukanlah perkara mudah. Juventus kabarnya tak rela bek andalan mereka meninggalkan J Stadium sebelum durasi kontraknya kedaluarsa pada 30 Juni 2020.

Target alternatif pun disiapkan dengan membidik pilar jantung pertahanan Napoli, Kalidou Koulibaly, serta palang pintu Valencia, Shkodran Mustafi. Kans merekrut kedua pemain itu terbilang lebih besar ketimbang Bonucci.

Koulibaly dan Mustafi merupakan bek potensial yang memiliki kelebihan dalam melakukan duel udara. Usia keduanya bisa dikatakan muda sehingga Chelsea dapat menggunakan tenaga mereka selama beberapa musim ke depan.

Khusus Mustafi, Chelsea akan menjadi tempat yang tepat baginya mengembangkan kualitas, sesuai dengan keinginan yang pernah ia sampaikan saat memperkuat timnas Jerman di Piala Eropa beberapa waktu lalu.

“Usia saya baru 24 tahun dan masih ingin berkembang lebih baik lagi dari segi teknik dan mentalitas bertanding,” kata Mustafi sebagaimana dikutip dari Marca. (ins)


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X