Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Umuh Pastikan Kerusakan di Stadion GBLA akan Diganti

By Fifi Nofita - Kamis, 21 Juli 2016 | 15:37 WIB
Salah satu sisi Stadion GBLA di Kota Bandung yang bisa digunakan semua saat Persib menjamu Persija pada Sabtu (16/7/2016) malam.
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Salah satu sisi Stadion GBLA di Kota Bandung yang bisa digunakan semua saat Persib menjamu Persija pada Sabtu (16/7/2016) malam.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengaku siap mengganti kerusakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung setelah sebelumnya digunakan Persib untuk menjamu Persija Jakarta, Sabtu (18/7/2016).

Manajer yang akrab disapa pak Haji ini menuturkan bahwa ia belum mengetahui pasti kerusakan yang terjadi di Stadion yang berkapasitas 38 ribu tersebut.

Hingga kini pihaknya belum menerima surat resmi dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung selaku pengelola.

"Berapapun nilai yang harus dikeluarkan untuk perbaikan GBLA akan kita bayar," tegas pria yang juga menjabat sebagai Komisaris PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB) ini.

"Panpel Persib dan Umuh Muchtar akan bertanggung jawab memperbaiki semua kerusakan di GBLA pascapertandingan. Tetapi, sampai saat ini belum ada surat atau laporan resmi dari Dispora terkait kerusakannya," ujarnya.

Setelah pertandingan tersebut, Umuh mengaku belum ada komunikasi lagi dengan pihak pengelola Stadion yang akan disiapkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat tersebut.

"Belum ada komunikasi dari Dispora mengenai berapa besar yang harus kita bayar, mungkin karena sekarang mereka belum jelas juga berapa kerugiannya. Tetapi, saya pastikan akan kami ganti, Persib akan bertanggung jawab," ungkapnya.

Sementara itu, Persib sudah tiga kali menggunakan Stadion GBLA untuk menjamu lawan-lawanya pada TSC A 2016.

Ketiga pertandingan tersebut yakni menghadapi Mitra Kukar, PSM Makassar, dan Persija Jakarta.

Pada tiga pertandingan tersebut, jumlah bobotoh yang datang terbanyak saat Maung Bandung menjamu Persija. Meski tiket yang dicetak sebanyak 33 ribu, kursi penonton yang berjumlah 38 ribu dipenuhi oleh bobotoh.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X