Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rooney Mengaku Posisinya di TIm Inti Man United Terancam

By Verdi Hendrawan - Kamis, 21 Juli 2016 | 03:44 WIB
Kapten Manchester United, Wayne Rooney, dalam pertandingan final Piala FA 2015-2016 menghadapi Crystal Palace di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 21 Mei 2016.
PAUL GILHAM/GETTY IMAGES
Kapten Manchester United, Wayne Rooney, dalam pertandingan final Piala FA 2015-2016 menghadapi Crystal Palace di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 21 Mei 2016.

Kapten Manchester United, Wayne Rooney, mengakui bahwa posisinya di tim inti Setan Merah tengah terancam. Hal ini disebabkan oleh pembelian beberapa pemain baru oleh Manajer Jose Mourinho.

Pada bursa transfer musim panas 2016, Mourinho telah mendatangkan Eric Bailly, Henrikh Mkhitaryan, dan Zlatan Ibrahimovic. Selain itu, beberapa pemain juga masih diisukan menjadi incaran Man United, terutama Paul Pogba.

Bergabungnya Ibrahimovic ke dalam skuat Man United membuat posisi Rooney sebagai penyerang terancam digeser. Selain itu, kegemilangan Marcus Rashford musim lalu juga bisa memiliki andil tergesernya posisi pemain berusia 30 tahun itu di lini serang.

Baca Juga:

Meski Rooney telah beberapa kali bermain sebagai gelandang pada musim lalu, kehadiran Mkhitaryan juga bisa mengusik keberadaannya. Kondisi ini akan semakin sulit lagi bagi Wazza jika Pogba benar-benar bergabung.

"Anda akan selalu berpikir untuk terus membuktikan diri pada setiap musim karena bermain bersama mereka di tim ini adalah sebuah mimpi. Saya juga berpikir Anda akan selalu merasakan tertekan ketika Anda bermain untuk Manchester United," ucap Rooney kepada Sky Sports.

"Kami telah mendatangkan beberapa pemain fantastis. Mudah-mudahan, kami bisa memiliki awal yang baik pada musim ini dan berujung dengan kesuksesan," katanya.

Selain itu, Rooney juga mengaku sangat gembira menjadi bagian dari skuat Man United dalam 12 tahun terakhir. Terlebih, saat ini tim ditangani oleh manajer sekelas Mourinho.

"Klub ini adalah salah satu yang terbesar di dunia dan merupakan sebuah kebanggaan bisa bermain di tim ini untuk waktu yang begitu lama," ujar Rooney.

"Penunjukan Jose Mourinho (sebagai manajer baru) adalah sebuah keputusan besar bagi kami dan semua orang gembira akan hal itu," tuturnya.

[video]http://video.kompas.com/e/5042560827001_v1_pjuara[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X