Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Persija Ungkap Biang Keladi Kekalahan Timnya

By Segaf Abdullah - Rabu, 20 Juli 2016 | 23:03 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Paulo Camargo (kedua dari kiri), dalam jumpa pers pascalaga kontra Persiba Balikpapan di Stadion Persiba, Rabu (20/7/2016).
DOK. PERSIJA
Pelatih Persija Jakarta, Paulo Camargo (kedua dari kiri), dalam jumpa pers pascalaga kontra Persiba Balikpapan di Stadion Persiba, Rabu (20/7/2016).

Pelatih Persija Jakarta, Paulo Camargo, menyebut faktor kelelahan sebagai biang keladi kekalahan timnya dari Persiba Balikpapan, Rabu (20/7/2016). Alhasil, pelatih berusia 49 tahun itu gagal memutus rekor buruk tim ibu kota jika bertandang ke Kalimantan.

Pada laga pekan ke-11 Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016, Persija ditundukkan Persiba dengan skor tipis 0-1 di Stadion Persiba.

"Pertandingan yang berat untuk Persija yang tengah kelelahan. Ya, kami kurang waktu istirahat setelah laga kontra Persib Bandung, Sabtu (16/7/2016)," ucap Paulo Camargo pada jumpa pers pascalaga.

Meskipun Persiba harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-70, tetap saja Persija gagal mencetak gol. Justru, tim Beruang Madu, julukan Persiba, yang sukses mencuri gol lewat sepakan penalti Shohei Matsunaga pada menit ke-78.

Baca juga:

"Walaupun Persiba bermain dengan 10 pemain pada sisa babak kedua, namun faktor kelelahan memang membuat kami kesulitan mencetak gol. Kami sudah berupaya mengubah keadaan dengan pergantian pemain, tetapi tetap saja sulit," katanya.

Tercatat, kekalahan ini menjadi yang ketiga bagi persija di Kalimantan selama bergulirnya TSC.

Sebelumnya, Macan Kemayoran, julukan Persija, harus takluk oleh Barito Putera 0-1 pada pekan kelima dan dikalahkan Pusamania Borneo FC tiga gol tanpa balas pada pekan kesembilan.

Pada pekan ke-12, Persija akan bertindak sebagai tuan rumah saat menjamu Madura United (MU) di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (24/7/2016).

[video]http://video.kompas.com/e/5038692106001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X