Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cara Ancelotti Terapkan Disiplin di FC Bayern

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 21 Juli 2016 | 00:31 WIB
Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan persahabatan melawan Lippstadt di Stadion am Bruchbaum, Sabtu (16/7/2016).
TWITTER @FCBAYERNEN
Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan persahabatan melawan Lippstadt di Stadion am Bruchbaum, Sabtu (16/7/2016).

Pelatih FC Bayern, Carlo Ancelotti (57), punya cara untuk menerapkan disiplin bagi para pemain barunya. Don Carlo, julukan Ancelotti, memberi sistem angka untuk menilai penampilan para pemainnya.

Skala penilaian tersebut berkisar dari 1 (sangat buruk) sampai 10 (sangat bagus). Sistem tersebut berbeda dengan sistem penilaian di Jerman yang berkisar dari 1 (sangat bagus) sampai 6 (tidak lulus).

"Saya punya ekspektasi kepada para pemain. Setiap pertandingan saya selalu memberi mereka nilai untuk bahan evaluasi saya," kata Ancelotti. Dia juga menegaskan bahwa dia ingin para pemain menunjukkan disiplin.

Namun, mantan pelatih Real Madrid tersebut tidak ingin terlalu otoriter terhadap para penggawa Die Roten.

Baca Juga:

"Para pemain boleh memanggil saya sesuai keinginan. Saya tidak keberatan dipanggil Carlo, Mister, Pelatih, atau Herr Ancelotti, walau sebenarnya saya tidak terlalu suka disebut 'Herr'. Hal terpenting adalah para pemain menghormati saya," kata Ancelotti.

Bayern dan Ancelotti akan menghadapi serangkaian laga uji coba jelang bergulirnya musim kompetisi 2016-2017. Salah satu lawan Bayern adalah raksasa Inggris, Manchester City, pada Rabu (20/7/2016). 

Laga nanti akan bernuansa reuni karena Man City datang bersama mantan pelatih Bayern, Pep Guardiola, yang kini menjadi arsitek The Citizens.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Bild, FC Bayern


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X