Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Batal Rekrut Nolito Bukan karena Uang

By Anju Christian Silaban - Kamis, 21 Juli 2016 | 00:15 WIB
Penyerang tim nasional Spanyol, Nolito, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Turki dalam pertandingan Grup D Piala Eropa 2016 di Stadion Allianz Riviera, Nice, Prancis, pada 17 Juni 2016.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Penyerang tim nasional Spanyol, Nolito, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Turki dalam pertandingan Grup D Piala Eropa 2016 di Stadion Allianz Riviera, Nice, Prancis, pada 17 Juni 2016.

 Wakil Presiden Barcelona Manel Arroyo menyatakan bahwa timnya tidak merekrut Nolito bukan karena faktor finansial. Mereka mengungkap alasan lain di balik kegagalan Nolito gabung klub yang bermarkas di Camp Nou itu.

Sudah sejak Desember 2015, Nolito dikaitkan dengan Barcelona. Hubungan baik dia dengan Luis Enrique di Celta Vigo menjadi latar belakang ketertarikan klub berjulukan La Blaugrana.

Rumor yang beredar tidak pernah terealisasi. Pemain timnas Spanyol itu justru bergabung Manchester City dengan nilai 18 juta euro (sekitar Rp 259 miliar).

Hanya, Manel Arroyo menepis anggapan yang menyatakan tidak punya cukup uang untuk merekrut Nolito.

"Nolito tidak direkrut karena mereka yang berada di bidang olahraga meyakini itu tepat. Tidak benar terkait kabar kami kekurangan dana," tutur Arroyo yang bertanggung jawab di bidang marketing dan komunikasi.

Baca juga:

Klaim Arroyo mungkin bisa dipercaya apabila menilik aktivitas transfer Barcelona pada bursa transfer musim panas 2016.

Barcelona mampu merekrut Samuel Umtiti dari Olympique Lyon dengan nilai 25 juta euro dan membayar 16,5 juta euro kepada Paris Saint-Germain untuk Lucas Digne.

Fokus untuk mereparasi lini belakang juga bisa menjadi alasan lain. Pada musim panas ini, La Blaugrana kehilangan Dani Alves dan Marc Bartra.

[video]http://video.kompas.com/e/5042595506001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : Sport.es


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X