Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ancelotti: Kenapa Saya Harus Jual Lewandowski?

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 20 Juli 2016 | 18:07 WIB
Penyerang Bayern Muenchen asal Polandia, Robert Lewandowski, merayakan gol ke gawang Portugal dalam laga Piala Eropa 2016, di Stade Velodrome, Marseille, 30 Juni 2016.
BORIS HORVAT/AFP
Penyerang Bayern Muenchen asal Polandia, Robert Lewandowski, merayakan gol ke gawang Portugal dalam laga Piala Eropa 2016, di Stade Velodrome, Marseille, 30 Juni 2016.

Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, mementahkan rumor kepergian Robert Lewandowski ke Real Madrid. Ancelotti berpendapat bahwa El Real tak membutuhkan sang bomber.

Lewandowski, 27 tahun, masih terikat kontrak tiga tahun di Bayern. Namun, belakangan ini, peyerang asal Polandia tersebut gencar dikaitkan dengan Real Madrid.

Agen Lewandowski pernah berbicara kepada salah satu media Jerman, Der Spiegel. Dalam wawancara itu, sang agen menyatakan adanya pendekatan dari Real Madrid.

Selain itu, Lewandowski pun ditengarai akan mencari pengalaman baru setelah enam tahun berkarier di Bundesliga.

Kendati demikian, Ancelotti menegaskan tak akan melepas pemain yang musim lalu mencetak 30 gol dari 32 laga Bundesliga itu.

"Real Madrid sudah memiliki beberapa pemain fantastis, seperti (Karim) Benzema, (Gareth) Bale, dan (Cristiano) Ronaldo. Mereka tentunya tak butuh Lewandowski," kata Ancelotti kepada Sport Bild, Rabu (20/7/2016).

Baca Juga:

"Kalaupun mereka butuh Lewandowski, Bayern tidak akan menjualnya. Kenapa saya harus menjual salah satu striker terbaik dunia? Saya tak mau menukar Lewandowski dengan penyerang manapun," ucapnya.

Ancelotti tampak sudah puas dengan komposisi skuat. Sebelumnya, pelatih asal Italia itu menyatakan bahwa Bayern tak butuh pemain baru lagi.

Pernyataan Ancelotti itu mungkin juga mengakhiri rumor ketertarikan Bayern terhadap gelandang muda milik Schalke, Leroy Sane.

Sejauh ini, baru ada dua pemain baru yang menghiasi skuad Bayern, yakni Renato Sanches (dari Benfica) dan Mats Hummels (Borussia Dortmund).


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sport Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X