Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Drogba: Ronaldo Pantas Menangi Ballon d'Or 2016

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 20 Juli 2016 | 08:37 WIB
Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Wales dalam pertandingan semifinal Piala Eropa di Stade de Lyon, Lyon, Prancis, 6 Juli 2016.
STU FORSTER/GETTY IMAGES
Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Wales dalam pertandingan semifinal Piala Eropa di Stade de Lyon, Lyon, Prancis, 6 Juli 2016.

Didier Drogba menilai Cristiano Ronaldo pantas memenangi penghargaan Ballon d'Or 2016 sebagai buah jerih payahnya bersama Real Madrid dan tim nasional Portugal.

Sepanjang 2016, Ronaldo sudah berhasil menuai dua kesuksesan besar. Pertama adalah memenangi gelar Liga Champions bersama Madrid dan kedua menjuarai Piala Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah Portugal.


Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, mencium trofi Piala Eropa di Stade de France, Minggu (10/7/2016).(FRANCISCO LEONG/AFP)

Dua kesuksesan tersebut membuatnya menjadi favorit utama calon kandidat pemenang Ballon d'Or 2016. Sebelumnya Ronaldo telah memenangi Ballon d'Or pada 2008, 2013, dan 2014.

Mantan bomber Chelsea, Drogba, menilai Ronaldo bukan hanya pantas memenangi Ballon d'Or 2016. Namun, ia juga sosok pemimpin sejati di lapangan dan pekerja keras.

"Saya bermain melawan Cristiano di final Liga Champions 2008. Ia menang bersama Manchester United melawan Chelsea," ucap Drogba seperti dilansir AS.

"Ia pemimpin sejati dan pantas atas penghargaan Ballon d'Or berkat kerja keras yang sudah dilakukannya untuk Real Madrid dan Portugal. Meski tidak bisa bermain penuh di partai final, ia adalah alasan terbesar Portugal bisa bisa sampai laga puncak," ujar dia.


Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan kesuksesan memenangi gelar Liga Champions musim ini usai mengalahkan Atletico Madrid lewat drama adu penalti di San Siro, Sabtu (28/5/2016) waktu setempat.(FILIPPO MONTEFORTE/AFP)


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X