Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Panpel Persib Tunggu Laporan Resmi soal Kerusakan GBLA

By Fifi Nofita - Rabu, 20 Juli 2016 | 04:09 WIB
Salah satu sudut lapangan di Stadion GBLA  setelah diguyur hujan lebat pada laga Persib versus Persija, Sabtu  (16/7/2016).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA
Salah satu sudut lapangan di Stadion GBLA setelah diguyur hujan lebat pada laga Persib versus Persija, Sabtu (16/7/2016).

Pasca-pertandingan menjamu Persija Jakarta, Sabtu (16/7/2016), pihak panitia penyelengara (panpel) pertandingan Persib Bandung menerima kabar mengenai adanya kerusakan beberapa fasilitan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, yang menjadi tempat duel panas tersebut.

Menurut General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman, meski sudah mengetahui adanya kerusakan mengenai Stadion GBLA, namun secara resmi pihaknya belum tahu pasti kerusakan apa yang ada di stadion berkapasitas 38 ribu penonton tersebut.

Pasalnya, sejauh ini pihak Panpel baru mengetahui adanya kerusakan itu melalui pemberitaan di media. Selain itu, Panpel Persib belum mendapatkan surat dari Dispora Kota Bandung sebagai pengelola GBLA.

"Kalau masalah itu, iya saya sudah tahu. Katanya banyak kerusakan yang terjadi pascalaga Persib vs Persija, Sabtu lalu. Namun, itu baru tahu dari berita saja belum secara resmi dari pengelolanya. Kami masih menunggu," kata Bram saat dihubungi, Selasa (19/7/2016).

Pihak Panpel sejauh ini masih menunggu surat resmi terkait kerusakan fasilitas stadion yang dipersiapan untuk Pekan Olah Raga Nasional (PON) Jawa Barat 2016 ini. Panpel Persib pun terus menjalin komunikasi dengan pengelola stadion.

"Saat ini pengelola GBLA masih melakukan inventalisir kerusakannya. Setelah itu, nanti akan ada berita acaranya. Dari situ, kami akan tahu apa saja kerusakan yang terjadi akibat ulah oknum bobotoh. Setelah itu akan dicari solusinya," jelas Bram.

Pertandingan Persib kontra Persija sendiri diperkirakan disaksikan lebih dari 33 ribu bobotoh. Meski panpel mencetak 33 ribu tiket, stadion yang terletak di kawasan Gedebage ini penuh sesak oleh suporter Persib. Selain di dalam stadion, jumlah bobotoh yang berada di luar Stadion pun cukup banyak.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X