Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Semen Padang Incar Kemenangan Tandang Perdana

By Yosrizal - Rabu, 20 Juli 2016 | 04:33 WIB
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar memimpin latihan timnya di lapangan Rampal, Malang pada Rabu (29/6/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.net
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar memimpin latihan timnya di lapangan Rampal, Malang pada Rabu (29/6/2016).

 Semen Padang seakan penasaran untuk mendapatkan poin maksimal dalam laga tandang. Pasalnya, dari empat laga away yang sudah dilalui, mereka hanya mampu mengais satu poin, hasil imbang melawan Barito Putra. Selebihnya pulang dengan kepala tertunduk.

Rasa penasaran itu akan ditumpahkan di kandang Pusamania Borneo FC, di Stadion Segiri, Rabu, (21/7/2016) dalam lanjutan Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016.

Tetapi, target maksimal itu harus dilalui dengan kekuatan minimal karena bintang muda yang menjadi pahlawan saat Derbi Sumatera melawan Sriwijaya FC, Irsyad Maulana, tak termasuk dalam rombongan. Pemain berusia 22 itu terakumulasi kartu kuning.

Berkekuatan 18 pemain, pasukan dari Bukit Indarung itu sudah sampai di Samarinda, Senin sore. Selasa pagi langsung menggelar latihan di Stadion Segiri sekaligus uji coba lapangan.

Latihan yang berdurasi dua satu setengah jam itu lebih kepada menjaga kebugaran para pemain di bawah komando asisten pelatih Weliansyah. Pelatih Nil Maizar baru sampai di Samarinda Selasa siang.

“Kami memang punya misi khusus ke kandang Pusmania Borneo, yakni meraih kemenangan laga away. Insya Allah, laga kali ini bisa melakukannya dan pulang dengan membawa tiga poin,” tutur Nil Maizar.

Untuk komposisi pemain, ia mengaku tak akan mengalami perubahan, meski tanpa Irsyad Maulana. Karena untuk posisi gelandang sayap, SP bisa memaksimalkan pemain yang ada seperti Riko Simanjuntak dan Defky Rizki, serta ditupang Vendry Mofu, Diego dan Mekan Nasyirov.

“Pemain yang akan turun baru dipastikan Rabu siang. Saya hanya akan menurunkan pemain yang benar-benar siap dan punya motivasi tinggi untuk bisa memenangi pertandingan,” ucapnya.

Ia hanya bisa memastikan gawang akan tetap dijaga oleh Rivky Mokodompit. Sampai laga ini, kiper utama Jandia Eka Putra masih menjalani hukuman. Kiper berambut gondrong itu tinggal menyelesaikan satu laga hukuman. 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X