Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Waktu Recovery Singkat, Ini Pesan Djanur untuk Pemain Persib

By Fifi Nofita - Selasa, 19 Juli 2016 | 14:16 WIB
Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman saat memberikan keterangan dalam jumpa pers pra-laga timnya kontra Persija di Graha Persib, Jumat (15/7/2016).
FIFI NOFITA/JUARA.NET
Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman saat memberikan keterangan dalam jumpa pers pra-laga timnya kontra Persija di Graha Persib, Jumat (15/7/2016).

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, memutar otak agar skuatnya bisa tetap maksimal dengan waktu persiapan dan recovery yang cukup mepet, sebelum menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (21/7/2016).

Persib hanya memiliki jeda pertandingan sekitar empat hari dari laga sebelumnya menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (16/7/2016) ke partai tersebut.

Djanur, sapaan akrabnya, menuturkan bahwa untuk mengantisipasi kelelahan yang dialami oleh pasukannya setelah menghadapi Persija, Persib akan melakukan rotasi beberapa pemain di kandang Persipura.

"Saya akan melakukan melakukan lagi rotasi walaupun tidak terlalu signifikan, hanya satu atau dua pemain," ungkap Djadjang.

Selain itu, pelatih asal Majalengka ini menginstruksikan pasukannya untuk bisa memanfaatkan waktu luang dengan beristirahat, agar waktu recovery singkat ini bisa dimaksimalkan dengan baik.

Baca Juga:

"Kemudian saya mendorong dari segi mental dan tentunya persiapan lain seperti istirahat dan makanan harus kita perhatikan betul, supaya kekurangan waktu ini bisa diatasi dengan persiapan lain," jelasnya.

Senda dengan Djanur, dokter tim Persib, Rafi Ghani, juga mengingatkan Atep dan kawan-kawan untuk menjaga asupan makan dan memaksimalkan waktu beristirahat.

Apalagi, perjalanan dari Bandung menuju Papua cukup melelahkan.

"Asupan makanan harus baik, istirahat yang cukup. Kalau masalah fisik tinggal diatur sama pelatih fisik. Intinya harus pintar-pintar memanfaatkan waktu istirahat," jelas Rafi.

[video]http://video.kompas.com/e/5038667899001_v1_pjuara[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X