Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tak Ada Kontrak Baru untuk Luis Enrique Tahun Ini

By Ade Jayadireja - Selasa, 19 Juli 2016 | 12:59 WIB
Pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, memberikan instruksi kepada anak asuhnya dalam pertandingan La Liga melawan Espanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Minggu (8/5/2016).
LLUIS GENE/AFP
Pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, memberikan instruksi kepada anak asuhnya dalam pertandingan La Liga melawan Espanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Minggu (8/5/2016).

FC Barcelona tak mau terburu-buru dalam memperpanjang kontrak pelatih Luis Enrique.

Masa kerja Enrique di Barca akan kedaluwarsa pada 30 Juni 2017. Hingga saat ini, belum ada perbincangan antara sang pelatih dan pihak klub terkait kontrak baru.

Untuk tahun ini, dipastikan tak ada tawaran kontrak baru untuk Enrique.

Wakil Presiden FC Barcelona, Jordi Mestre, mengatakan bahwa pihaknya baru akan mengajukan perjanjian kerja anyar sekitar Januari 2017.

"Kami tidak buru-buru dan saya pikir Enrique juga demikian. Satu hal yang pasti, kami akan mengajukan penawaran untuk dia," kata Mestre kepada Mundo Deportivo.

Baca juga:

"Bulan Januari? Iya, sekitar bulan tersebut," tutur Mestre lagi.

Sebanyak 122 laga dilalui Barca sejak Enrique menjabat pada 2014. Dua tahun menguasai kursi pelatih, pria berusia  46 tahun itu menghadirkan 2 trofi La Liga, 2 Copa del Rey, satu Liga Champions, satu Piala Super Eropa, dan satu Piala Dunia Antarklub.

Bahkan, Enrique sukses mempersembahkan treble alias 3 gelar pada musim perdananya menukangi Lionel Messi dkk. Rententan prestasi itulah yang membuat Barcelona bertekad mempertahankan Enrique.

"Dia sudah memenangi banya gelar dan menykai kota Barcelona. Jadi, kenapa dia harus pergi?" tutur Mestre.

[video]http://video.kompas.com/e/5041149799001_v1_pjuara[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Mundo Deportivo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X