Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Punya Rencana Besar Terhadap Eric Bailly

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 19 Juli 2016 | 09:41 WIB
Perekrutan Manchester United, Eric Bailly, berpose dengan seragam Setan Merah saat diperkenalkan sebagai pemain baru mereka, 8 Juni 2016.
DOK. TWITTER @ManUtd
Perekrutan Manchester United, Eric Bailly, berpose dengan seragam Setan Merah saat diperkenalkan sebagai pemain baru mereka, 8 Juni 2016.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho (53), punya rencana besar terhadap Eric Bailly di Old Trafford. Manajer berjulukan The Special One itu optimistis sanggup memaksimalkan potensi yang dimiliki bek asal Pantai Gading itu seperti pernah dilakukannya terhadap Raphael Varane di Real Madrid.

Mourinho mendatangkan Varane saat masih menangani Madrid pada 2011, sebelum pemain muda asal Prancis itu menjadi sosok krusial dalam lini pertahanan raksasa La Liga tersebut.

Potensi yang sama juga dilihat Mourinho dalam diri Bailly. Man United merekrut bek berusia 22 tahun ini dari Villarreal CF dan menjadi pembelian pertama klub di era kepemimpinan Manajer Mourinho.

Klub berjulukan Red Devild itu merekrut Bailly dengan biaya 30 juta pounds atau setara Rp 576,7 miliar. Biaya itu terbilang tinggi untuk ukuran pemain muda yang baru mencicipi 40 partai liga dalam dua musim terakhir.

Bailly telah memainkan laga pertamanya untuk United saat mengalahkan Wigan Athletic 2-0 di laga persahabatan, Sabtu (16/7/2016). Ia bermain hampir 90 menit di laga tersebut.

Namun, tujuh menit sebelum waktu normal berakhir ia ditarik keluar dan mendapat tepuk tangan dari suporter United. Mourinho pun tampak cukup puas dengan performa Bailly.

"Bagi Eric, ini merupakan kali pertama untuknya mengenakan seragam sekelas Man United. Ia tidak bisa berbicara bahasa Inggris dan hanya bisa berkomunikasi dengan orang yang berbicara Prancis atau Spanyol," kata Mourinho.

"Saya ingin memberinya menit bermain lebih banyak. Dia butuh bermain lebih banyak dari pemain lain. Ia perlu merasakan permainan dan mulai berkomunikasi," ujar dia.

Mourinho bertekad untuk menjadikan Bailly pemain yang terus berkembang. Karena ia pernah berhasil melakukannya saat menangani Varane.

"Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk membuatnya menjadi pemain jauh lebih baik seperti yang pernah saya lakukan terhadap Varane," kata Mourinho.

"Ia menunjukkan potensi yang bisa kami lihat saat memutuskan untuk membelinya. Ia memiliki potensi menjadi salah satu bek terbaik," tuturnya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X