Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Presiden Napoli Yakin Juventus Takkan Bajak Higuain

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 19 Juli 2016 | 00:16 WIB
Gonzalo Higuain merayakan gol pembukaan saat pertandingan Serie A antara Napoli dan Carpi FC di Stadio San Paolo pada tanggal 7 februari 2016 Naples, Italia
MAURIZIO LAGANA/GETTY IMAGES
Gonzalo Higuain merayakan gol pembukaan saat pertandingan Serie A antara Napoli dan Carpi FC di Stadio San Paolo pada tanggal 7 februari 2016 Naples, Italia

Di tengah rumor tentang kepergian Gonzalo Higuain ke Juventus, presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, optimistis Juventus tidak akan 'mengudeta' Higuain.

Beberapa media Italia sempat melansir bahwa Juventus siap menebus Higuain dengan uang sebesar 94 juta euro (Rp 1,3 triliun), sesuai nilai yang tercantum dalam klausa di kontrak pemain yang dijuluki El Pipita tersebut.

Namun, De Laurentiis membantah adanya negosiasi antara Napoli dan Juventus.

"Kedua klub tidak pernah membicarakan hal tersebut. Juventus tidak berniat membayar klausa pelepasan dan Napoli tidak berniat melepas Higuain ke klub manapun," kata De Laurentiis.

Di sisi lain, De Laurentiis juga yakin Juventus tidak akan membajak Higuain dan mencitrakan diri mereka sebagai klub yang merebut pemain andalan tim saingan.

"Siapapun yang menginginkan Higuain harus membayar klausa pelepasannya. Saya tahu Juventus tidak akan melakukannya, karena mereka klub yang berkelas. Mereka tidak akan membuat diri mereka dimusuhi," kata De Laurentiis.

Selain Juventus, klub lain yang meminati Higuain adalah Arsenal. Mereka siap membayar 60 juta euro (Rp 875 miliar) ditambah penyerang asal Prancis, Olivier Giroud.

[video]http://video.kompas.com/e/5040070028001_v1_pjuara[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X