Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Purwaka Ditinggal, Yanto Basna Bakal Jadi Pilihan di Jayapura

By Budi Kresnadi - Selasa, 19 Juli 2016 | 01:01 WIB
Duel yang melibatkan Gelandang sayap Persija, Abrzial Umanailo (kiri), dan bek tengah Persib, Yanto Basna (kanan), dua debutan pada laga Persib lawan Persija di Stadion GBLA, Sabtu (16/7/2016).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA
Duel yang melibatkan Gelandang sayap Persija, Abrzial Umanailo (kiri), dan bek tengah Persib, Yanto Basna (kanan), dua debutan pada laga Persib lawan Persija di Stadion GBLA, Sabtu (16/7/2016).

Yanto Basna tampaknya akan kembali dipercaya sebagai starter saat Persib Bandung dijamu Persipura Jayapura di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (21/7/2016), dalam lanjutan Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016.

Sinyal tersebut terlihat dari keputusan pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, untuk tidak memboyong Purwaka Yudhi ke Jayapura. Padahal sejak bergulirnya TSC 2016, Purwaka selalu menjadi pilihan utama di posisi bek tengah bersama Vladimir Vujovic.

"Purwaka tidak dibawa karena kondisinya belum 100 persen fit. Tetapi kami tak khawatir karena masih ada Vladimir (Vujovic), (Yanto) Basna dan Hermawan," ujar Djadjang.

Ia mengaku cukup puas dengan penampilan pemain asal Papua ini saat menghadapi Persija Jakarta akhir pekan lalu, yang juga merupakan penampilan perdananya bersama Maung Bandung sebagai bek tengah.

"Basna sudah enam bulan di Persib tetapi belum pernah main pada posisi aslinya sebagai bek tengah. Kemarin dia bermain cukup bagus. Memang masih ada satu atau dua kesalahan, tapi masih bisa ditolelir," tuturnya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X