Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hamilton Pede Bisa Taklukkan Hungaroring Musim Ini

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 18 Juli 2016 | 20:34 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, bereaksi di podium setelah memenangi GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (10/7/2016).
BEN STANSALL/AFP
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, bereaksi di podium setelah memenangi GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (10/7/2016).

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengaku percaya diri bisa memutar balikkan keadaan saat menjalani seri balap ke-11 Formula 1, GP Hongaria, pada akhir pekan ini.

Dalam dua musim terakhir, Hamilton selalu gagal tampil sebagai juara. Namun, bekal empat kemenangan dari lima seri balap terakhir membuat dirinya yakin bisa naik podium kampiun seperti pada musim 2013.

"Saya merasa segar, bertenaga, dan percaya diri menuju ke Hongaria. Untuk beberapa alasan, trek Hungaroring cocok dengan gaya membalap saya, dan saya punya dukungan luar biasa di sana," kata Hamilton yang dilansir Autosport, Senin (18/7/2016).

"Dua tahun terakhir saya tidak pernah mendapat akhir pekan yang mulus di Budapest, tetapi saya tahu punya kecepatan. Jadi, kali ini saya akan membalikkan keadaan," ujarnya.

Hingga seri balap ke-10, Hamilton sudah memenangi empat GP yakni GP Monako, GP Kanada, GP Austria, dan GP Inggris.

Namun, Hamilton masih tertahan di urutan kedua klasemen sementara pebalap dengan raupan 167 poin.

Pebalap Inggris ini hanya tertinggal satu poin dari rekan setimnya, Nico Rosberg, yang memuncaki klasemen.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Autosport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X