Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Isi Surat Perpisahan Bek Baru Barcelona ke Klub Lamanya

By Lariza Oky Adisty - Senin, 18 Juli 2016 | 20:18 WIB
Pemain belakang Barcelona, Samuel Umtiti, saat masih memperkuat Olympique Lyon.
FRANCK FIFE/AFP
Pemain belakang Barcelona, Samuel Umtiti, saat masih memperkuat Olympique Lyon.

 Bek muda tangguh, Samuel Umtiti (22), meninggalkan klub Ligue 1, Lyon, untuk bergabung ke FC Barcelona. Umtiti pun menyelipkan pesan untuk klub yang sudah dibelanya selama 14 tahun tersebut.

Umtiti hijrah ke Barcelona dengan nilai transer 30 juta euro atau sekitar Rp 437 miliar.

Setelah resmi menjadi pemain Blaugrana, pemain tim nasional Prancis tersebut pun berpamitan kepada suporter Lyon.

"Di usia saya yang ke-22, saya mengucapkan perpisahan untuk pertama kali. Apa artinya? Kita biasa mengucap perpisahan saat menjalani jeda, tetapi kali ini berbeda," tulis Umtiti dalam surat terbuka yang diunggahnya di media sosial Twitter.

Pemain kelahiran Yaounde, Kamerun, tersebut, menegaskan dia pindah bukan untuk berkhianat kepada Lyon.

Dia bahkan menyiratkan tidak menutup kemungkinan bisa kembali ke Lyon pada suatu hari.

"Saya tidak mengkhianati Lyon dan menghapus memori selama 14 tahun hidup saya; Semua ingatan tentang Lyon, tentang keramahan dan kerja keras semua pihak selama ini saya bawa. Lyon adalah keluarga.

Saya mungkin berpindah lokasi, tetapi tidak pernah benar-benar pergi. Saya seperti anak lelaki yang meninggalkan rumah demi mewujudkan mimpinya, sambil berharap bisa kembali suatu hari nanti.

Saya sangat bersyukur dan tidak ingin membuat pesan ini terkesan seperti formalitas. Saya ingin mengekspresikan rasa terima kasih dengan dedikasi dan ketulusan," tulis Umtiti.

Dalam tulisannya, Umtiti juga menyebut beberapa nama petinggi klub, termasuk mantan pelatih Remi Garde yang memberinya kans menembus tim utama. 


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X