Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Xabi Alonso Dukung Rencana Bayern Boyong Chicharito

By Verdi Hendrawan - Senin, 18 Juli 2016 | 19:16 WIB
Striker Bayern Leverkusen, Javier Hernandez, saat mencetak gol ke gawang AS Roma dalam pertandingan Grup E Liga Champions 2015-2016 di Stadio Olimpico, Roma, Italia, pada 4 November 2015.
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Striker Bayern Leverkusen, Javier Hernandez, saat mencetak gol ke gawang AS Roma dalam pertandingan Grup E Liga Champions 2015-2016 di Stadio Olimpico, Roma, Italia, pada 4 November 2015.

Gelandang Bayern Muenchen, Xabi Alonso, mendukung rencana klub memboyong striker Bayer Leverkusen, Javier "Chicharito" Hernandez. Apalagi pelatih Carlo Ancelotti sudah sangat mengenal Chicharito.

Chicharito tampil gemilang bersama Leverkusen sepanjang musim 2015-2016. Setelah gagal mendapat tempat di skuat Manchester United, pemain berusia 28 tahun itu menjadi salah satu bintang Bundesliga.

Pada musim pertamanya di Leverkusen, Chicharito berhasil mencetak 17 gol dari 28 laga Bundesliga. Bahkan, pemain asal Meksiko itu terpilih menjadi pemain terbaik versi fans di kasta tertinggi sepak bola Jerman tersebut.

Hal ini membuat Alonso mendukung rencana Bayern untuk memboyong Chicharito. Terlebih, pelatih Carlo Ancelotti pun sangat mengenal sang pemain saat masih membela Real Madrid.

"Carlo Ancelotti sangat mengenal Chicharito dengan baik setelah kebersamaan selama satu tahun di Real Madrid," kata Alonso kepada Univision.

"Mungkinkah Chicharito cocok di Bayern? Dengan kualitas yang dimilikinya, tidak ada yang perlu diragukan lagi!" ucapnya.

Baca Juga:

Meski demikian, Alonso mengaku tidak memiliki kuasa apapun untuk mengintervensi klub membeli Chicharito. Selain itu, Alonso mengaku sangsi membayangkan Bayern bisa memisahkan Chicharito dengan Leverkusen.

"Segala keputusan tentang transfer Chicharito ada di tangan jajaran direksi. Selain itu, saya juga melihat dia tampak sangat bahagia berada di Leverkusen," tutur Alonso.

[video]http://video.kompas.com/e/5039423772001_v1_pjuara[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : As, Univision


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X