Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ranieri Bicara Soal Conte, Mourinho, dan Guardiola

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 18 Juli 2016 | 19:05 WIB
Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, melambaikan tangan kepada para suporter yang berada di Stadion Stamford Bridge, Minggu (15/5/2016).
GLYN KIRK/AFP
Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, melambaikan tangan kepada para suporter yang berada di Stadion Stamford Bridge, Minggu (15/5/2016).

net - Manajer Claudio Ranieri berbicara soal manajer-manajer yang akan menjadi rival di Premier League musim 2016-2017, terutama tiga manajer baru klub elite, yakni Antonio Conte, Jose Mourinho, dan Pep Guardiola. Dia pun membicarakan Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur) dan Juergen Klopp (Liverpool).

Ranieri menghadirkan kejutan besar dalam jagat sepak bola setelah sukses memenangi gelar Premier League musim 2015-2016 bersama Leicester City.

Namun, musim depan ia dipastikan akan mendapatkan persaingan jauh lebih berat di Premier League. Tiga tim papan atas, yakni Chelsea, Manchester United, dan Manchester City telah mendatangkan nama-nama manajer kelas wahid.

"Antonio dan Chelsea terikat untuk saling menyukai. Mereka harus mengenal satu sama lain dengan baik dan mencegah adanya bentrokan budaya yang membingungkan mereka," kata Ranieri seperti dilansir La Gazzetta dello Sport.

Berbicara mengenai Mourinho, Ranieri menilai mantan manajer Chelsea itu punya kemampuan untuk bisa menjadi Sir Alex Ferguson baru di Old Trafford.

"Mourinho bisa menjadi Ferguson baru. Ia tidak akan tinggal selama 26 tahun, namun akan meninggalkan kesan berarti," ucap dia.

Sementara itu, manajer berjulukan The Tinkerman merasa Pep Guardiola sosok tepat bagi Man City.

"Buat saya, Guardiola tampak seperti sosok tepat di tempat yang tepat. Ia datang ke klub yang memainkan sepak bola indah mulai dari Roberto Mancini kemudian Manuel Pellegrini," ujarnya.

Bukan hanya berbicara soal tiga manajer baru di tiga klub besar Premier League. Ranieri juga menyinggung soal dua manajer lain yang punya kans bersaing di papan atas musim depan, yakni Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur) dan Juergen Klopp (Liverpool).

"Pochettino adalah rival teladan dalam perlombaan antara Leicester dan Tottenham. Dia bekerja dengan luar biasa," tutur Ranieri.

"Klopp akan kembali memulai dari keuntungan setelah berhasil memecah kebekuan dengan sekitarnya. Ia mengenal Premier League lebih baik dan tampak seperti sosok tepat bagi Liverpool," ucapnya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : La Gazzetta dello Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X