Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Daftar 10 Besar Kandidat Pemain Terbaik Eropa 2016

By Beri Bagja - Senin, 18 Juli 2016 | 17:46 WIB
Penyerang tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo, mencium trofi Henri Delaunay atau Piala Eropa usai mengalahkan Prancis di partai final di Stadion Stade de France, Saint-Dennis, Prancis, pada Minggu (10/7/2016).
MATTHIAS HANGST/GETTY IMAGES
Penyerang tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo, mencium trofi Henri Delaunay atau Piala Eropa usai mengalahkan Prancis di partai final di Stadion Stade de France, Saint-Dennis, Prancis, pada Minggu (10/7/2016).

Badan sepak bola Eropa, UEFA, telah menerbitkan daftar 10 besar kandidat peraih anugerah UEFA Best Player in Europe Award 2016.

Anugerah itu diberikan kepada pesepak bola asal klub Eropa dengan kinerja terbaik bersama klub bersangkutan dan tim nasional masing-masing sepanjang 2015-2016. 

Baca Juga:

Pemenang gelar ini lahir berdasarkan hasil jajak pendapat yang melibatkan jurnalis dari 55 negara anggota UEFA.

Pada Senin (18/7/2016), sebanyak 10 nomine unggulan telah diterbitkan. Tak banyak kejutan yang muncul. 

Bintang seperti Cristiano Ronaldo (Real Madrid, timnas Portugal), Lionel Messi (FC Barcelona, Argentina), atau Manuel Neuer (Bayern Muenchen, Jerman) tercantum dalam 10 besar finalis Pemain Terbaik Eropa 2016.

Mereka ialah pilihan top dari total 37 nama yang diambil untuk melalui proses jajak pendapat.

Setelah melalui tahap voting selanjutnya, pemenang akan diumumkan pada momen undian fase grup Liga Champions 2016-2017 di Monako, 25 Agustus.

UEFA Best Player in Europe Award seperti ajang 'pembukaan' menuju anugerah tertinggi, FIFA Ballon d'Or atau Pemain Terbaik Dunia, yang diumumkan setelah pergantian tahun. 

Sejak pertama digelar untuk musim 2010-2011, gelar UEFA Best Player in Europe didominasi oleh Messi.


Editor : Beri Bagja
Sumber : UEFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X