Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bek Andalan Augsburg Segera Merapat ke Liverpool

By Nugyasa Laksamana - Senin, 18 Juli 2016 | 17:52 WIB
Bek Augsburg, Ragnar Klavan, berpose saat menghadiri sesi perkenalan skuat klubnya di Augsburg, 8 Juli 2016.
CHRISTOF STACHE/AFP
Bek Augsburg, Ragnar Klavan, berpose saat menghadiri sesi perkenalan skuat klubnya di Augsburg, 8 Juli 2016.

Liverpool FC dilaporkan bakal segera mengakuisisi bek Augsburg asal Estonia, Ragnar Klavan. Hal ini diberitakan oleh ESPN FC.

Dalam upaya mendapatkan bek tengah 30 tahun tersebut, The Reds - julukan Liverpool, dikabarkan akan merogoh kocek sebesar lima juta euro (sekitar Rp 72,3 miliar).

Ketertarikan Liverpool terhadap Klavan tak terlepas dari cederanya sejumlah pemain belakang mereka, yakni Mamadou Sakho dan Joe Gomez.

Dengan demikian, dua pemain terakhir diprediksi tidak dapat tampil dalam laga pembukaan Premier League yang berlangsung pada 13 Agustus 2016.

Klavan ditengarai juga diproyeksikan untuk menggantikan Kolo Toure yang baru saja meninggalkan Liverpool karena habis kontrak.

Berdasarkan informasi dari Liverpool Echo, Klavan akan segera menjalani tes medis di Liverpool pada Selasa (19/7/2016).

Klavan sendiri merupakan kapten tim nasional Estonia. Ia tercatat sudah tampil sebanyak 112 laga dan mencetak tiga gol untuk negaranya.

Demikian pula bersama Augsburg, Klavan merupakan bek andalan. Pada musim lalu saja, Klavan hanya absen tiga kali dari 34 pertandingan Bundesliga.

Sementara itu, bek Liverpool lainnya, Joel Matip, mengalami cedera dalam laga persahabatan kontra Wigan Athletic, Minggu (17/7/2016) waktu setempat.

Kendati begitu, Manajer Liverpool Juergen Klopp berharap cedera Matip tidak tergolong parah dan dapat dimainkan pada awal musim 2016-2017.

"Saya berharap itu hanyalah masalah ringan. Sebab, dia mengatakan sudah pernah mengalaminya sekali atau dua kali," ujar Klopp.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : ESPN FC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X