Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pebasket Ini Tolak Terima Cincin Juara NBA

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 18 Juli 2016 | 17:15 WIB
Pebasket Golden State Warriors, Anderson Varejao (kanan), sedang melakukan pemanasan pada gim keenam final NBA melawan Cleveland Cavaliers di Quicken Loans Arena, Cleveland, Ohio, 16 Juni 2016.
RONALD MARTINEZ/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Pebasket Golden State Warriors, Anderson Varejao (kanan), sedang melakukan pemanasan pada gim keenam final NBA melawan Cleveland Cavaliers di Quicken Loans Arena, Cleveland, Ohio, 16 Juni 2016.

Mantan pebasket Cleveland Cavaliers, Anderson Varejao, berniat menolak menerima cincin juara NBA musim 2015-2016. Varejao mengaku ingin menghormati rekan-rekan setimnya saat ini di Golden State Warriors.

"Jika ditawari untuk menerima cincin juara, saya akan menolaknya sebagai bentuk penghormatan kepada rekan-rekan setim di Warriors," kata Varejao kepada media setempat di Ohio yang dilansir Sporting News, Senin (18/7/2016).

Varejao membela Cavaliers selama 11 musim penuh sebelum akhirnya menjadi bagian dari transaksi pertukaran pemain dengan kubu Portland Trail Blazers dan Orlando Magic pada 18 Februari 2016.

Pebasket 33 tahun ini semula akan berseragam Blazers, tetapi tim yang bermarkas di Moda Center itu memutuskan melepasnya hanya dalam hitungan hari.

Warriors akhirnya resmi merekrut Varejao pada 22 Februari 2016. Dia pun kini tercatat sebagai pebasket pertama dalam sejarah NBA yang kedua timnya sukses menembus babak final pada musim sama.

Meski tak lagi bermain untuk Cavaliers saat laga final digelar, Varejao tetap punya peluang menerima cincin juara bersama para pemain Cavaliers lainnya.

Varejao masih memiliki kans memenangi cincin juara NBA pada musim depan setelah Warriors memperpanjang kontraknya selama satu musim.

Pebasket Brasil itu dilaporkan kembali diikat Juara NBA 2015 dengan banderol senilai 1,55 juta dollar Amerika Serikat (AS) atau Rp 20,29 miliar.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Sporting News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X