Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jose Mourinho Bakal Sulap Bek Ini Jadi Bintang Kelas Dunia

By Ade Jayadireja - Senin, 18 Juli 2016 | 14:27 WIB
Perekrutan Manchester United, Eric Bailly, berpose dengan seragam Setan Merah saat diperkenalkan sebagai pemain baru mereka, 8 Juni 2016.
DOK. TWITTER @ManUtd
Perekrutan Manchester United, Eric Bailly, berpose dengan seragam Setan Merah saat diperkenalkan sebagai pemain baru mereka, 8 Juni 2016.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, melihat potensi besar dari bek baru Setan Merah, Eric Bailly. Ia pun yakin bisa menjadikan sang pemain sebagai bek terbaik di dunia.

Mourinho menurunkan Bailly sebagai starter ketika United memetik kemenangan 2-0 dalam laga uji coba di markas Wigan Athletic, DW Stadium, Sabtu (16/7/2016).

Pemain asal Pantai Gading itu tampil selama 83 menit.

Dalam laga-laga selanjutnya, Mourinho siap memberikan jam terbang lebih banyak agar Bailly bisa terus berkembang sampai berkembang menjadi bek tangguh.

Hal serupa pernah dilakukan Mourinho kepada Raphael Varane saat masih berstatus pelatih Real Madrid. Ia merekrut bintang timnas Prancis ke Santiago Bernabeu pada 2011 dan menurunkannya sebanyak 48 kali.

Baca juga:

"Saya akan melakukan apapun agar dia lebih bagus, seperti yang pernah saya lakukan kepada bek-bek sentral lain. Sebagai contoh, Varane," tutur Mourinho dikutip FourFourTwo.

"Saya akan sebisa mungkin berusaha menjadikan Bailly bek terbaik. Dia punya potensi untuk jadi yang terbaik," ucap eks juru taktik Chelsea tersebut.

Bailly merupakan rekrutan pertama United pada bursa musim panas 2016. Kepindahan pemain berusia 22 tahun itu menelan biaya 30 juta pounds (Rp 576,7 miliar).

Bailly menjadi salah satu bek termahal di Man United.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X