Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lionel Messi Tak Tergantikan

By Ferril Dennys Sitorus - Senin, 18 Juli 2016 | 10:16 WIB
Striker FC Barcelona, Lionel Messi, saat merayakan kemenangan 2-0 timnya di final Copa del Rey 2015-2016 atas Sevilla di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Spanyol, pada 22 Mei 2016.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Striker FC Barcelona, Lionel Messi, saat merayakan kemenangan 2-0 timnya di final Copa del Rey 2015-2016 atas Sevilla di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Spanyol, pada 22 Mei 2016.

Lionel Messi dianggap tak akan tergantikan meskipun banyak pemain bagus di dunia sepak bola. Bahkan, Messi tidak bisa dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo sekalipun. 

Hal tersebut disampaikan Xavi Hernandez, mantan kapten Barcelona, terkait keputusan Messi untuk pensiun dari tim nasional Argentina.

"Bagi saya, tidak ada pewaris Messi. Tidak ada satu pun pemain (menggantikan Messi). Ada pemain yang sangat bagus tetapi tidak ada pemain yang menyamai level dari Messi," kata Xavi dalam wawancaranya dengan Sport.

Messi menyatakan pensiun dari tim nasional Argentina setelah kekalahan pada final Copa America di MetLife Stadium, Minggu (26/6/2016) atau Senin pagi WIB.

Sebelum itu, Messi juga merasakan kekalahan pada final Copa America 2007, Copa America 2015, dan Piala Dunia 2014.

Baca Juga:

Berbeda saat membela Argentina, Messi lebih "kenyang" gelar bersama Barcelona. Dia meraih 28 gelar sejak menembus tim utama pada 2004.

"Pencapaian Messi sulit dilampau karena dia berada di level tertinggi dalam beberapa tahun terakhir dengan memenangi banyak gelar individu dan trofi bersama tim," ulas Xavi.

"Meskipun sekarang mereka (media) berusaha menjual cerita persaingan Cristiano Ronaldo dan Messi, bagi orang yang mengenal sepak bola, mereka sadar keduanya tidak bisa dibandingkan," sambungnya.

Saat Messi pensiun kelak, Xavi menilai akan ada pemain seperti Neymar dan Eden Hazard yang memiliki tingkatan yang sama dengan Messi. "Tetapi tidak ada yang memiliki keunggulan seperti Messi," ucap Xavi.

Xavi pun menilai Messi tetap bahagia di Barcelona meskipun sedang terlilit kasus penggelapan pajak.

"Saya bukan mengatakan bahwa masalah tersebut tidak menggangu Messi. Namun, dia masih pemain yang sama di dalam lapangan. Hal luar biasa memiliki Messi dan dia harus tetap bahagia," ujar Xavi.

 

Statistik penyerang @fcbarcelona Neymar selama di #fcbarcelona. #OPPOxFCB

A photo posted by JUARA (@juaradotnet) on


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X