Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi Segera Tandatangani Kontrak Baru bersama FC Barcelona

By Verdi Hendrawan - Minggu, 17 Juli 2016 | 22:28 WIB
Striker FC Barcelona, Lionel Messi, saat merayakan kemenangan 2-0 timnya di final Copa del Rey 2015-2016 atas Sevilla di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Spanyol, pada 22 Mei 2016.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Striker FC Barcelona, Lionel Messi, saat merayakan kemenangan 2-0 timnya di final Copa del Rey 2015-2016 atas Sevilla di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Spanyol, pada 22 Mei 2016.

Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, dikabarkan akan segera menandatangani kontrak baru bersama FC Barcelona. Hal ini akan dilakukan usai pemain berusia 29 tahun itu usai ia mengakhiri masa liburannya.

Seperti dikabarkan Mundo Deportivo, kontrak tersebut sudah siap untuk ditandatangani Messi.

Segala ketentuan yang ada di dalamnya telah disepakati oleh klub beserta ayah yang merangkap sebagai agen, Jorge Messi.

Mundo Deportivo juga mengabarkan bahwa Barcelona sudah menginginkan kontrak tersebut ditandatangani sebelum Messi membela Argentina di Copa America Centenario 2016 di Amerika Serikat.

Baca Juga:

Kontrak baru ini berdurasi lima tahun atau hingga Juli 2021. Meski belum diketahui detail-detail yang ada di dalam kontrak tersebut, Mundo menyebut gaji yang akan diterima Messi akan mengalami peningkatan.

Kontrak Messi bersama Barcelona saat ini baru akan berakhir pada Juli 2018. Sedangkan upah yang diterima Messi dari Barcelona per pekannya sebesar 300 ribu euro (Rp 4,3 miliar) setelah dipotong pajak.

Sebelumnya, Barcelona berencana untuk fokus memperbaharui kontrak Neymar Junior pada musim panas ini. Namun, Blaugrana memilih untuk mengutamakan Messi dan beberapa pemain lain dengan sisa durasi kontrak selama dua tahun.

Selain Neymar, kebijakan Barcelona ini juga membuat perpanjangan kontrak beberapa bintang lain, seperti Ivan Rakitic dan Luis Suarez, harus ditunda.

[video]http://video.kompas.com/e/5038692109001_v1_pjuara[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : ESPN, Mundo Deportivo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X