Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rayakan Ultah, Viking Persib Club Ziarah ke Makam Ayi Beutik

By Fifi Nofita - Minggu, 17 Juli 2016 | 20:55 WIB
Anggota Viking Persib Club berkumpul di sekretariat mereka yang ada di Jalan Gurame no 2B, Kota Bandung, sebelum ziarah ke makam Ayi Beutik.
FIFI NOFITA/JUARA.NET
Anggota Viking Persib Club berkumpul di sekretariat mereka yang ada di Jalan Gurame no 2B, Kota Bandung, sebelum ziarah ke makam Ayi Beutik.

Viking Persib Club (VPC) berulang tahun ke-23. Pada hari ulang tahunnya ini, ratusan anggotanya perwakilan dari berbagai distrik di Kota Bandung melakukan ziarah ke makam Panglima Viking, Ayi Beutik.

Makam Ayi Beutik terletak di Pasir Engang Pameungpeuk, Banjaran, Kabupaten Bandung. Ziarah ratusan anggota Viking Persib Club itu berlangsung pada Minggu (17/7/2016) siang.

Sebelum menuju makam, rombongan Viking melakukan konvoi keliling Kota Bandung. Mereka sebelumnya berkumpul di sekretariat VPC, Jalan Gurame no 2B, Kota Bandung.

Menurut salah seorang pengurus Viking, Dadan Gareng, pada kegiatan ulang tahun Viking kali ini konsepnya sedikit berbeda dari sebelumnya. Karena, mereka tidak ada ritual memandikan patung sepak bola di Jalan Tamblong.

”Hari ini bertepatan dengan hari ulang tahun Viking yang ke-23. Biasanya setiap tahun, kami ada ritual nyuci patung, pada saat sebelum juara,” kata Gareng.

Baca juga:

”Tetapi karena sekarang sudah juara, mungkin kami akan ganti format. Jadi, kami akan ke makam almarhum,” tuturnya.

Gareng menambahkan, rangkaian puncak dari ulang tahun Viking ini rencanannya akan digelar di kawasan Ciwidey. Namun untuk tanggal pasti dan pengisi acaranya masih dalam pembahasan.

”Kalau acara puncaknya nanti akan ada di bulan-bulan ini juga, kami akan ada acara hiburan di Ciwidey. Mengenai pengisi acaranya, sampai sekarang belum pada yang pasti, masih dibicarakan,” ucap Gareng.

Organisasi bobotoh terbesar ini berharap, Persib kembali berprestasi seperti sebelumnya. Walaupun, kado ulang tahun yang mereka harap, kemenangan atas Persija tidak terwujud.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X