Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marquez Jadi Penguasa Sachsenring

By Delia Mustikasari - Minggu, 17 Juli 2016 | 20:24 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, berpose di podium bersama Cal Crutchlow (kiri) dan Andrea Dovizioso setelah memenangi GP Jerman yang berlangsung di Sachsenring, Minggu (17/7/2016).
ROBERT MICHAEL/AFP
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, berpose di podium bersama Cal Crutchlow (kiri) dan Andrea Dovizioso setelah memenangi GP Jerman yang berlangsung di Sachsenring, Minggu (17/7/2016).

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, semakin mengukuhkan dominasinya di Sachsenring setelah finis di urutan pertama pada balapan GP Jerman yang berlangsung Minggu (17/7/2016) dengan menyelesaikan 30 lap.

Marquez yang mengawali balapan sebagai peraih pole position terlempar dari urutan terdepan ketika memacu motornya di lintasan basah.

Start dari posisi ketiga, Rossi berhasil mengawali balapan dengan baik. Dia berhasil berada di posisi terdepan saat melewati tikungan 1.

Pada akhir lap pertama, Rossi memimpin balapan diikuti Andrea Dovizioso (Ducati), Marquez, Danilo Petrucci (Octo Pramac), dan Hector Barbera (Avintia Racing).

Dovizioso dan Petrucci berturut-turut menggeser Rossi untuk naik ke posisi pertama dan kedua pada lap ketiga.

Pada lap berikutnya Petrucci menyalip Dovizioso memimpin jalannya balapan diikuti Rossi dan Marquez.

Memasuki lap kelima, Jack Miller (Marc VDS) yang start dari posisi ke-16 berhasil menembus urutan kelima. Dia terus melaju hingga bisa menggeser Marquez untuk merebut posisi keempat pada lap ke-6.

Petrucci terus memimpin hingga lap ke-9, namun memasuki lap ke-11 dia terjatuh saat melewati tikungan 3.

Dia melebar dan memasuki area gravel hingga turun ke posisi ke-18. Petrucci kemudian kembali ke pit.

Tak lama kemudian, Marquez juga melebar dan masuk ke area gravel pada tikungan ke-8, sehingga berada di posisi ke-9. Setelah kejadian itu dia masih melanjutkan sesi.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Twitter Crash, Twitter MotoGP


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X