Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bhayangkara Surabaya United Kembali Menang di Kalimantan

By Estu Santoso - Minggu, 17 Juli 2016 | 19:24 WIB
Bek BSU, Otavio Dutra mengawal penyerang Mitra Kukar, Marlon da Silva pada laga di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (17/7/2016).
Dok, PT GTS
Bek BSU, Otavio Dutra mengawal penyerang Mitra Kukar, Marlon da Silva pada laga di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (17/7/2016).

TENGGARONG, JUARA.net – Bhayangkara Surabaya United (BSU) kembali dapat keberuntungan di Kalimantan. Mereka sukses menang atas tuan rumah Mitra Kukar pada Minggu (17/7/2016) petang.

Bhayangkara Surabaya United (BSU) dijamu Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut dan mereka menang tipis 3-2. Pada pertandingan ini, anak asuh Ibnu Grahan menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

BSU mencetak gol perdana melalui striker mereka Rudi Widodo. Pemain asal Pati itu membobol gawang Mitra Kukar yang dikawal kiper Shahar Ginanjar saat pertandingan baru jalan enam menit.

Delapan menit unggul, BSU kembali membuat pendukung tuan rumah terdiam. Kali ini, bek asal Brasil, Otavio Dutra yang sukses membobol gawang Shahar dan keunggulan tim tamu bertahan sampai jeda.

Tak mau malu, Mitra Kukar langsung menggebrak pada awal babak kedua. Hasilnya gol mereka tercipta pada menit ke-48 melalui Yogi Rahadian.

Baca juga:

Michael Yansen Orah pada menit ke-67 memberikan asa tuan rumah melalui golnya. Skor imbang membuat Mitra Kukar makin bergairah, walau semua akhirnya berakhir dengan hal negatif jelang laga usai.

Striker kelahiran Brasil dengan paspor Timor Leste, Thiago Furtuoso jadi pemain ketiga BSU membobol gawang Shahar. Gol itu tercipta pada menit ke-90. BSU pun menang dan kembali beruntung.

Selama bertarung di TSC 2016, BSU selama putaran pertama main dengan status tandang saat menghadapi empat klub asal Kalimantan. Dari empat laga itu, mereka tiga kali menang dan sekali imbang.

Sebelum mengalahkan Mitra Kukar, BSU mengungguli tuan rumah Persiba Balikpapan dengan skor 2-0 pada 20 Juni 2016. Mereka menahan Pusamania Borneo FC di Samarinda pada Jumat (27/5/2016).


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X