Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Karantina Pertama Tim Bulu Tangkis Indonesia untuk Olimpiade Rio Selesai Digelar

By Delia Mustikasari - Minggu, 17 Juli 2016 | 10:00 WIB
Tim bulu tangkis Indonesia untuk Olimpiade Rio 2016 sedang berdoa sebelum menjalani latihan pada karantina di Kudus, Jumat (15/7/2016).
BADMINTON INDONESIA
Tim bulu tangkis Indonesia untuk Olimpiade Rio 2016 sedang berdoa sebelum menjalani latihan pada karantina di Kudus, Jumat (15/7/2016).

Rangkaian program karantina pertama jelang Olimpiade Rio 2016 sudah selesai digelar setelah berlangsung selama enam hari, terhitung sejak 11-16 Juli di Kudus, Jawa Tengah. 

Selama karantina, sembilan pebulu tangkis yang akan bertanding pada Olimpiade yakni Linda Wenifanetri, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dan Praveen Jordan/Debby Susanto, mendapat program latihan yang kurang lebih sama dengan di pelatnas.

Akan tetapi, suasana latihan yang berbeda dari biasanya, ditambah dengan berbagai kegiatan refreshing, membuat latihan semakin kondusif.

Suasana kebersamaan juga terlihat jelas selama karantina berlangsung. Jika di pelatnas tiap sektor biasanya berlatih masing-masing, namun kali ini mereka sering latihan bersama dan saling bantu satu sama lain. Kebersamaan seperti inilah yang nantinya diperlukan selama di Rio.

Latihan intensif secara tertutup membuat para atlet juga menjadi lebih fokus. Kudus sengaja dipilih selain karena fasilitas memadai dan letaknya juga jauh dari Jakarta sehingga, atlet tidak mendapat gangguan dan bisa berkonsentrasi penuh pada latihan.

Baca Juga:

"Dari laporan yang saya terima baik dari manajer tim atau tim pelatih, objektif karantina sudah tercapai. Latihan dengan suasana baru membuat pikiran mereka lebih segar, tidak jenuh dan lebih semangat," kata Chef de Mission tim bulu tangkis Indonesia pada Olimpiade Rio, Achmad Budiharto.

"Program latihan selama karantina kurang lebih sama dengan di pelatnas. Minggu depan kami akan melakukan fine tuning latihan yang foksunya untuk menjaga akurasi, ketepatan, dan ketajaman.Para atlet juga akan diberikan kesempatan bertemu dengan keluarga mereka sebelum berangkat ke Brasil," tutur Wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI ini.

Pada hari terakhir karantina Sabtu (16/7/2016) tidak ada latihan teknik. Namun, untuk menjaga kebugaran, para atlet mengikuti senam aerobik bersama di halaman Wisma Ploso, tempat mereka menginap selama di Kudus.

Sekembalinya ke Jakarta, tim Olimpiade punya waktu 10 hari untuk mempersiapkan diri jelang karantina kedua yang akan berlangsung di kota Sao Paulo, Brasil.

Tim bulu tangkis akan berangkat pada 27 Juli ke Sao Paulo kemudian terbang ke Rio beberapa hari sebelum memasuki perkampungan atlet. Sementara itu, pertandingan akan dilangsungkan pada 11 Agustus 2016.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X