Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Siap Turunkan Pemain Muda selama Satu Menit

By Septian Tambunan - Minggu, 17 Juli 2016 | 08:35 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan persahabatan kontra Wigan Athletic di DW Stadium, Wigan, Inggris, 16 Juli 2016.
CHRIS BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan persahabatan kontra Wigan Athletic di DW Stadium, Wigan, Inggris, 16 Juli 2016.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengutarakan siap memainkan pemain muda selama satu menit usai memetik kemenangan 2-0 atas Wigan Athletic dalam pertandingan pra-musim di DW Stadium, Sabtu (16/7/2016).

Dua gol The Red Devils, julukan United, dicetak oleh Will Keane (49') dan Andreas Pereira (58').

Salah satu yang menjadi sorotan utama dalam laga tersebut adalah kesempatan yang Mourinho berikan kepada sejumlah pemain belia untuk bertanding. Meskipun, ada yang hanya berlaga selama delapan menit terakhir, seperti Axel Tuanzebe.

"Anda bisa bermain 90 menit atau satu menit dan terkadang, satu menit saja cukup. Dengan Axel, 10 menit sudah cukup. Anda bisa langsung melihat potensinya," kata Mourinho kepada MUTV.

Baca Juga:

"Anda tentu lebih mengenal dia dengan baik daripada saya karena Anda mengikuti perkembangannya selama beberapa tahun dan saya baru mengenal dia selama beberapa minggu. Akan tetapi, kalau ada yang melihat dia untuk pertama kalinya, 10 menit sudah cukup untuk mengetahui potensinya," ucap pelatih dengan sebutan The Special One itu.

Selain membicarakan Tuanzebe (18 tahun), Mourinho juga menyanjung Andreas Pereira (20).

"Andreas mempunyai bakat yang mengagumkan. Dia memiliki visi luar biasa dan teknik menakjubkan," ujar Mourinho.

"Ini perbincangan tentang dua pemain, tetapi kenyataannya mereka masih anak-anak. Mereka harus tetap berada dalam situasi yang tenang dan tanpa tekanan. Sangat baik bagi saya untuk melihat apa yang bisa mereka lakukan," tuturnya lagi.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : MUTV


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X