Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rossi Khawatir Cuaca Akan Memburuk Saat Balapan

By Minggu, 17 Juli 2016 | 07:35 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, memacu motornya pada sesi kualifikasi GP Jerman di Sachsenring, Sabtu (16/7/2016).
ROBERT MICHAEL/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, memacu motornya pada sesi kualifikasi GP Jerman di Sachsenring, Sabtu (16/7/2016).

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menutup sesi kualifikasi GP Jerman di Sachsenring, Sabtu (16/7/2016), dengan berada di urutan ketiga tercepat.

Pada balapan yang berlangsung Minggu (17/7/2016), Rossi akan mengisi baris terdepan start bersama Hector Barbera (Avintia Racing) dan pole-sitter Marc Marquez (Repsol Honda).

"Dalam kondisi normal, saya rasa kami bisa bersaing, kami bisa membalap dengan bagus. Namun, jika melihat kondisi sesi latihan, Marquez sedikit lebih cepat, jadi akan sulit," kata Rossi setelah sesi kualifikasi.

"Pertanyaan yang lebih besar untuk semua orang adalah soal cuaca karena semua orang mengatakan bahwa cuaca besok (Minggu) akan menyerupai kemarin (Jumat)," ujarnya lagi

Yamaha mengalami kesulitan pada hari pertama GP Jerman, Jumat (15/7/2016). Tidak ada satu pun pebalap Yamaha yang masuk 10 besar pada sesi latihan bebas kedua. Sesi latihan bebas pertama tidak bisa berlangsung normal karena hujan.

Pada hari kedua, Sabtu, dengan suhu 40 derajat celcius atau jauh lebih hangat dibanding 19 derajat Celcius pada Jumat, kecepatan para pebalap Yamaha banyak mengalami peningkatan.

Baca Juga:

"Sejujurnya, jika saat balapan nanti sangat, sangat dingin, kami dalam masalah besar karena kami tidak bisa memacu motor (dengan baik)," ujar pebalap berjulukan The Doctor tersebut.

"Dan jika balapan basah, itu akan jadi pertanyaan besar bagi semua orang. Kami akan memulai balapan dari nol karena kami tidak tahu apakah kami kompetitif atau tidak," ujarnya menambahkan.

Rossi juga menegaskan bahwa naik turunnya hasil yang dia raih di Sachsenring bukan hanya karena faktor cuaca.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X