Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lorenzo: Tiga Kesalahan, Tidak Normal buat Saya

By Minggu, 17 Juli 2016 | 06:43 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Jorge Lorenzo, memacu motornya pada sesi kualifikasi GP Jerman di Sachsenring, Sabtu (16/7/2016).
ROBERT MICHAEL/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Jorge Lorenzo, memacu motornya pada sesi kualifikasi GP Jerman di Sachsenring, Sabtu (16/7/2016).

Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, tiga kali terjatuh pada dua hari pertama GP Jerman yang berlangsung di Sachsenring, 15-17 Juli.

"Tiga kecelakaan tersebut berbeda satu dengan lainnya. Namun, alasannya kurang lebih sama. Kamu harus menyadari bahwa ban depan, untuk saat ini, tidak bisa terlalu dipaksa, seperti sebelumnya," kata Lorenzo seperti diberitakan Motorsport.com.

Kecelakaan pertama Lorenzo terjadi pada sesi latihan pembuka, Jumat (15/7/2016) pagi waktu setempat. Lorenzo terjatuh saat melewati tikungan 11.

Lorenzo jatuh lagi saat menjalani sesi kualifikasi pertama (Q1), Sabtu (16/7/2016) siang waktu setempat. Dia terjatuh di tikungan 8 saat melakukan percobaan terakhir.

Lolos ke kualifikasi kedua (Q2), Lorenzo kembali terjatuh dan kali ini terjadi di tikungan 1. Lorenzo tidak bisa melanjutkan sesi dan hanya bisa mengunci tempat start ke-11.

Lorenzo menjelaskan bahwa kecelakaan pertamanya pada sesi kualifikasi disebabkan karena dia memakai kerb sisi dalam tikungan 8.

"Saya seharunya tidak terlalu memakai kerb. Saya dulu melakukan itu dengan ban Bridgestone, tetapi dengan Michelin tidak mungkin dilakukan," kata pebalap 29 tahun tersebut.

Baca Juga:

Lorenzo lalu menyebut ban depan sisi kanan yang belum panas sebagai penyebab terjadinya kecelakaan keduanya pada sesi kualifikasi, di tikungan 1.

"Tiga kesalahan. Buat saya, tidak normal bahwa saya melakukan begitu banyak kesalahan, tetapi itulah yang terjadi," aku pemilik tiga gelar juara dunia kelas permier tersebut.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X