Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Napoli Pilih Lepas Higuain ke Arsenal

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 17 Juli 2016 | 03:35 WIB
Striker Napoli, Gonzalo Higuain, melakukan selebrasi usa mencetak gol pembuka kemenangan timnya atas Torino di Stadion Olimpico, Minggu (8/5/2016) waktu setempat.
MARCO BERTOLERRO/AFP
Striker Napoli, Gonzalo Higuain, melakukan selebrasi usa mencetak gol pembuka kemenangan timnya atas Torino di Stadion Olimpico, Minggu (8/5/2016) waktu setempat.

Isu transfer bomber Napoli, Gonzalo Higuain, semakin berkembang. Setelah dikabarkan merapat ke Juventus, stasiun radio resmi Napoli mengabarkan bahwa klub tersebut memilih melego Higuain ke klub Premier League, Arsenal.

Juventus sebelumnya diberitakan akan melunasi klausa pelepasan Higuain sebesar 94 juta euro atau sekitar Rp 1,3 triliun. Namun, Napoli siap menggagalkan keinginan Juventus tersebut dengan melego Higuain ke Arsenal.

Hal tersebut terungkap pada siaran stasiun radio Kiss Kiss Napoli, stasiun resmi I Partenopei, julukan Napoli. Napoli diyakini akan melepas Higuain ke klub luar Serie A.

Kebetulan, Arsenal sudah cukup lama dikaitkan dengan mantan penyerang Real Madrid tersebut. The Gunners pun siap membayar 60 juta euro (Rp 875 miliar) ditambah penyerang asal Prancis, Olivier Giroud.

Higuain pun berpeluang hengkang. Dia enggan memperpanjang kontraknya yang akan habis pada 2018.

Baca Juga:

Namun, siapapun klub yang meminati Higuain harus berhadapan lebih dulu dengan Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis. De Laurentiis tidak mau melepas begitu saja pemain yang mencetak 36 gol untuk Napoli musim lalu tersebut.

Juventus pun tidak menutup kemungkinan akan tetap berusaha menggaet Higuain, meski direktur klub, Fabio Paratici, belum memulai negosiasi dengan De Laurentiis.

"Belum ada kepastian apa-apa soal Higuain. Juventus dan Napoli belum bernegosiasi soal ini," kata Paratici, seperti dikutip dari La Gazzetta dello Sport.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X