Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger: Turnamen Internasional Menguntungkan Arsenal

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 17 Juli 2016 | 17:04 WIB
Striker Cile, Alexis Sanchez, merayakan kemenangan timnya atas Argentina di laga final Copa America 2016 di Stadion Metlife, New Jersey, AS. 26 Juni 2016.
ELSA/GETTY IMAGES
Striker Cile, Alexis Sanchez, merayakan kemenangan timnya atas Argentina di laga final Copa America 2016 di Stadion Metlife, New Jersey, AS. 26 Juni 2016.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menanggapi positif turunnya sejumlah pilar The Gunners di turnamen antarnegara. Pengalaman para pemain seperti Mesut Oezil, Aaron Ramsey, dan Alexis Sanchez di Piala Eropa 2016 dan Copa America Centenario akan menggenjot mental klub.

Di Piala Eropa 2016, Oezil dan Ramsey melaju ke semifinal bersama negara masing-masing, Jerman dan Wales. Adapun Sanchez menjuarai Copa America Centenario 2016 bersama tim nasional Cile.

Dua pilar Prancis The Gunners, Olivier Giroud dan Laurent Koscielny, maju ke babak final.

"Saya yakin klub kami akan diuntungkan oleh pengalaman para pemain. Mental mereka sudah lebih terasah dengan melewati tekanan bermain di pertandingan antarnegara. Ramsey dan Alexis mendapat pengalaman fantastis, sementara Giroud dan Koscielny menjalani turnamen yang baik," kata Wenger.

Baca Juga:

Pelatih asal Prancis tersebut juga membela penampilan Mesut Oezil. Oezil dianggap tidak impresif selama membela Jerman.

"Oezil bermain bagus. Saya bertemu dengannya seusai laga Jerman-Prancis. Dia memang kecewa, tetapi penampilannya tidak buruk," kata Wenger.

Wenger kini masih menunggu para pemain tersebut kembali dari masa liburan sebelum bergabung dengan skuat The Gunners.

"Para pemain butuh empat minggu untuk memulihkan kondisi, apalagi bagi para pemain yang berlaga di Piala Eropa. Mereka butuh waktu 2-3 pekan untuk pulih dan kembali dengan kondisi lapar gelar," kata Wenger.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Arsenal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X