Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marquez Lebih Cepat dari Rossi pada Sesi Latihan Ketiga GP Jerman

By Delia Mustikasari - Sabtu, 16 Juli 2016 | 16:25 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, berada di paddock saat sesi latihan bebas pertama GP Jerman di Sachsenring, Jumat (15/7/2016).
MIRCO LAZZARI/GETTY IMAGES
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, berada di paddock saat sesi latihan bebas pertama GP Jerman di Sachsenring, Jumat (15/7/2016).

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas ketiga GP Jerman di Sachsenring, Sabtu (16/7/2016).

Mengawali sesi, Maverick Vinales (Suzuki Ecstar) menjadi pebalap tercepat dengan putaran terbaik 1 menit 22, 161 detik.

Torehannya ini bertahan hingga sesi menyisakan 25 menit. Sementara itu, Valentino Rossi (Movistar Yamaha), yang berada di posisi terbawah naik ke posisi keempat.

Ketika sesi tinggal lima menit, Rossi melesat menjadi pebalap tercepat dengan putaran terbaik 1 menit 22, 081 detik.

Marquez kemudian menggeser Rossi sebagai pebalap tercepat dengan putaran terbaik 1 menit  21, 679 detik yang dipertajam menjadi 1 menit 21, 552 detik. Posisi tersebut dia pertahankan hingga sesi berakhir.

Baca Juga:

Andrea Iannone (Ducati) yang menjadi pebalap tercepat pertama pada sesi latihan perdana Jumat (15/7/2016) menempati posisi kedua.

Vinales yang menjadi pebalap tercepat pada sesi latihan kedua kini menempati urutan ketiga. Rossi selanjutnya menempati urutan keempat pebalap tercepat.

Sementara itu, Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha), menyelesaikan sesi dengan berada di urutan ke-15. Dia harus mengikuti kualifikasi pertama (Q1) untuk mencari dua posisi terbaik yang lolos ke kualifikasi kedua.

Para pebalap selanjutnya mengikuti sesi latihan keempat selama 30 menit yang akan berlangsung Sabtu (16/7/2016) mulai pukul 13.30 waktu setempat atau 18.30 WIB.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X