Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lorenzo: Saya Tidak Cedera

By Sabtu, 16 Juli 2016 | 14:55 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Jorge Lorenzo, berada di paddock saat sesi latihan bebas pertama GP Jerman di Sachsenring, Jumat (15/7/2016).
ROBERT MICHAEL/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Jorge Lorenzo, berada di paddock saat sesi latihan bebas pertama GP Jerman di Sachsenring, Jumat (15/7/2016).

Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, menutup hari pertama GP Jerman di Sachsenring, Jumat (15/7/2016), dengan berada di urutan ke-16 daftar pebalap tercepat.

Lorenzo merupakan salah satu dari lima pebalap yang terjatuh di tikungan 11 atau Waterfall pada hari pertama.

Dia terjatuh pada awal sesi latihan bebas pertama, Jumat pagi. Dia langsung menjalani pemeriksaan medis dan dinyatakan bebas dari cedera.

"Saya baik-baik saja. Saya tidak cedera, dan saya bisa membalap dengan normal," kata Lorenzo.

Lorenzo terjatuh hanya beberapa saat setelah Scott Redding (Octo Pramac) mengalami kecelakaan di tempat yang sama. Stefan Bradl (Aprilia) adalah korban ketiga pada sesi latihan bebas pertama.

Pada sesi latihan bebas kedua, Jumat siang, dua pebalap lainnya terjatuh di tikungan yang sama yaitu Maverick Vinales (Suzuki Ecstar) dan Tito Rabat (Marc VDS).

"Tikungan ini sangat cepat, salah satu yang tercepat di kejuaraan, dengan off-camber (sisi luar tikungan lebih tinggi), dan kamu sampai di situ setelah melewati beberapa tikungan ke kiri," kata Lorenzo.

Waterfall merupakan tikungan ke kanan dan sebelum sampai di sana para pebalap harus melewati tujuh tikungan ke kiri.

Lintasan yang lembab dan cuaca yang dingin makin menyulitkan pebalap untuk menaklukkan tikungan ini.

"Saya 20 kilometer/jam lebih lambat dibanding tahun lalu dan tetap saja terjatuh. Di tikungan lainnya, masalah tidak terlalu besar, tetapi kamu tetap harus sangat hati-hati," kata Lorenzo tentang kecelakaannya.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X