Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Pasangan China, Rinov/Apriani Tembus Semifinal

By Jumat, 15 Juli 2016 | 22:08 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Apriani Rahayu, ketika tampil pada babak perempat final Kejuaraan Junior Asia yang berlangsung di CPB Badminton Training Center, Kamis (14/7/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Apriani Rahayu, ketika tampil pada babak perempat final Kejuaraan Junior Asia yang berlangsung di CPB Badminton Training Center, Kamis (14/7/2016).

Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Apriani Rahayu, sukses menembus semifinal Kejuaraan Asia Junior 2016 pada laga yang berlangsung Jumat (15/7/2016).

Unggulan ketiga pada turnamen ini menghentikan wakil China, Zhu Junhao/Zhou Chaomin, 17-21, 21-11, 21-16, pada laga yang berlangsung di CPB Badminton Training Center, Bangkok.

Pada gim pertama, Rinov/Apriani bisa terus memimpin perolehan angka atas lawan, namun setelah unggul 15-12, poin mereka malah tertahan.

Zhu/Zhou mengubah permainan mereka, sedangkan Rinov/Apriani tak dapat mengantisipasi hal tersebut. Akhirnya, mereka harus merelakan gim pertama dimenangi China.

"Pada gim pertama sudah yakin, tetapi saat lawan mengubah strategi bermain kami jadi panik. Pada gim kedua dan ketiga kami sudah tahu permainan mereka seperti apa, sehingga kami bisa mengatasinya. Permainan saya hari ini masih belum memuaskan," tutur Rinov.

Pada babak semifinal, Rinov/Apriani akan menjumpai pasangan Korea Selatan, Kim Won-ho/Lee Yu-rim.

Baca Juga:

Rinov/Apriani mengaku optimistis bisa mengatasi Kim/Lee, apalagi komunikasi mereka sebagai pasangan ganda campuran baru semakin membaik.

Apriani pernah sekali bertemu dengan duet Korea ini pada beregu campuran Indonesia melawan Korea. Namun, Apriani yang saat itu berpasangan dengan Amri Syahnawi tak bisa memetik kemenangan.

"Komunikasi kami sudah mulai enak, sudah mulai saling mengingatkan. Kami lebih siap lagi untuk bertemu Korea. Yang terpenting, kami tidak menganggap enteng lawan,"kata Apriani.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X