Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Borussia Dortmund Datangkan Kembali Mario Goetze

By Firzie A. Idris - Jumat, 15 Juli 2016 | 20:59 WIB
Gelandang Bayern Muenchen, Mario Goetze, saat merayakan keberhasilan tim meraih gelar juara Bundesliga 2015-2016 usai menghadapi Hannover di Allianz Arena, Muenchen, Jerman, pada 14 Mei 2016.
DANIEL KOPATSCH/GETTY IMAGES
Gelandang Bayern Muenchen, Mario Goetze, saat merayakan keberhasilan tim meraih gelar juara Bundesliga 2015-2016 usai menghadapi Hannover di Allianz Arena, Muenchen, Jerman, pada 14 Mei 2016.

Laporan awal dari media terkemuka Jerman, Bild, mengatakan bahwa gelandang FC Bayern Muenchen, Mario Goetze (24), telah menyetujui kontrak lima tahun untuk kembali ke klub lamanya, Borussia Dortmund.

Dalam beberapa hari terakhir, pelatih baru FC Bayern, Carlo Ancelotti, mencoba menyampaikan secara implisit kepada publik bahwa Goetze akan kesulitan mendapatkan waktu bermain di Allianz Arena.

"Saya berbincang dengannya. Saya menjelaskan posisi saya, ia menjelaskan posisinya. Ia tahu pendapat FC Bayern," ujar Ancelotti beberapa waktu lalu di ESPN.

Bahkan, hingga pagi hari waktu Eropa tadi, Ancelotti masih mengatakan bahwa sang pemain masih terdaftar di klub mereka.

Baca Juga:

Selain Dortmund, Goetze dikabarkan menemui Tottenham untuk membahas potensi transfer ke Premier League. Ayah sang pemain bahkan dikatakan sudah dua kali berbicara dengan perwakilan Spurs.

Ia juga dirumorkan mengunjungi pusat latihan Liverpool di Melwood, walau hal tersebut ternyata hanya gosip belaka.

Akan tetapi, Bild melaporkan bahwa Goetze menolak pendekatan-pendekatan tersebut dan memilih kembali ke klub lamanya.

Dortmund mengeluarkan dana 28 juta euro untuk memboyong gelandang serang itu kembali dengan kontrak lima tahun.

Goetze, pencetak gol tunggal Jerman di Piala Dunia 2014, dikontrak FC Bayern dari Dortmund pada 2013 dengan banderol 37 juta euro.

Kendati memiliki kontrak hingga akhir musim ini, sang pemain gagal memantapkan posisinya di tim Pep Guardiola. Kini, Ancelotti pun tampak berpikir serupa.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X