Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bek Muda Ini akan Dijadikan 'Kunci' Persib untuk Atasi Persija

By Fifi Nofita - Jumat, 15 Juli 2016 | 19:38 WIB
Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman saat memberikan keterangan dalam jumpa pers pra-laga timnya kontra Persija di Graha Persib, Jumat (15/7/2016).
FIFI NOFITA/JUARA.NET
Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman saat memberikan keterangan dalam jumpa pers pra-laga timnya kontra Persija di Graha Persib, Jumat (15/7/2016).

BANDUNG, JUARA.net – Persib Bandung siap tempur. Skuat Maung Bandung tak ingin Persija mencuri satu pun poin dari Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (16/7/2016) malam. Salah satu kekuatan yang bakal mereka maksimalkan adalah Rudolof Yanto Basna.

Menurut pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, pasukannya memiliki waktu persiapan hanya lima hari. Namun, hal itu bukan halangan bagi mereka untuk memiliki kesiapan yang matang menuju duel panas ini.

”Kami sudah melakukan latihan dan persiapan, tentunya Persib harus siap tempur dan menang,” kata Djanur, sapaan Djadjang, pada jumpa pers pra-laga, Jumat (15/7/2016) siang.

”Basna salah satu pemain yang akan main. Saya tidak akan memasangnya lagi sebagai bek kanan, tetapi bakal dipasang di posisi center back."

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman

”Persiapan kami lima hari, itu cukup. Walaupun, kami tentu memiliki kendala dengan minimnya waktu latihan ini. Kami juga tidak menjadikan ini sebagai alasan, karena semua tim memiliki kendala sama,” lanjutnya.

Pelatih yang membawa Persib menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2014 ini menambahkan, dia sudah mempersiapkan komposisi pemain terbaik menuju laga ini.

Kendati begitu, Djanur tidak menyebutkan siapa saja yang akan masuk dalam starting elven. Pria berusia 51 tahun ini hanya menyebut kalau Rudolof Yanto Basna akan dimainkan sebagai bek tengah.

Baca juga:

Pemain asal Papua tersebut kembali dipasang sebagai bek tengah, karena pada posisi tersebut Basna dinilai bisa tampil maksimal. Selama ini, pemuda 20 tahun itu dimainkan pada posisi bek sayap dan kurang bagus.

”Basna salah satu pemain yang akan main. Saya tidak akan memasangnya lagi sebagai bek kanan, tetapi bakal dipasang di posisi center back,” ujarnya.

”Dengan Vladimir Vujovic atau Purwaka (Yudi Pratomo), kepastiannya besok. Tetapi, dia akan main sejak menit pertama,” ujar Djanur.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X