Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Iannone Kalahkan Marquez pada Sesi Pertama GP Jerman

By Delia Mustikasari - Jumat, 15 Juli 2016 | 16:14 WIB
Pebalap Ducati, Andrea Iannone, ketika menghadiri sesi konferensi pers jelang GP Jerman di Sachsenring, Kamis (14/7/2016).
MIRCO LAZZARI/GETTY IMAGES
Pebalap Ducati, Andrea Iannone, ketika menghadiri sesi konferensi pers jelang GP Jerman di Sachsenring, Kamis (14/7/2016).

Pebalap Ducati, Andrea Iannone, menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama GP Jerman yang berlangsung di Sachsenring, Jumat (15/7/2016).

Para pebalap mengawali sesi kali ini dengan kondisi cuaca yang cukup dingin.

Sesi kali ini diwarnai beberapa insiden. Ketika sesi sudah berlangsung selama 29 menit, Scott Redding (Octo Pramac), terjatuh di tikungan 11. Kondisinya baik-baik saja dan dia bisa kembali ke garasi.

Tak lama kemudian, Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) juga terjatuh pada tikungan yang sama dengan Redding. Dia bisa berjalan setelah terjatuh.

Setelah menjalani pemeriksaan lebih lanjut atas kondisi pergelangan tangan kirinya, Lorenzo dipastikan tidak mengalami cedera patah tulang.

Pebalap ketiga yang terjatuh di tikungan ke-11 adalah Stefan Bradl (Aprilia) dan dia tidak mengalami cedera, namun tidak bisa melanjutkan sesi.

Sementara itu, para pebalap kembali ke garasi karena hujan mulai turun.

Iannone mempertahankan putaran terbaiknya hingga sesi yang berlangsung selama 45 menit tersebut berakhir.

Iannone menjadi pebalap tercepat dengan putaran terbaik 1 menit 23, 702 detik. Dia unggul 0,414 detik dari Marc Marquez (Repsol Honda), yang menjadi pebalap tercepat kedua.

Pebalap Octo Pramac, Danilo Petrucci, menjadi pebalap tercepat ketiga, sedangkan Rossi menjadi pebalap tercepat keempat.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X