Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Linda Weni Tonton Video Kejuaraan Dunia 2015 untuk Analisis Lawan

By Delia Mustikasari - Jumat, 15 Juli 2016 | 15:30 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri (kiri), sedang menyimak penjelasan pelatihnya Bambang Supriyanto, saat melakukan analisis video lawan pada karantina Olimpiade di Kudus, Kamis (14/7/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri (kiri), sedang menyimak penjelasan pelatihnya Bambang Supriyanto, saat melakukan analisis video lawan pada karantina Olimpiade di Kudus, Kamis (14/7/2016).

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri, mengikuti sesi analisa video pertandingan seusai sesi latihan pagi bersama Hanna Ramadini, Dinar Dyah Ayustine, dan Fitriani.

Sesi tersebut dipimpin oleh Pelatih Kepala tunggal putri PBSI, Bambang Supriyanto di ruang rapat di GOR Djarum di Jati Kudus bersama tim sport science PP PBSI.

Selama program karantina, Linda yang menjadi wakil ke Olimpiade mendapat prioritas utama dalam latihan. Dalam video analisis ini, Bambang memutar video pertandingan Linda saat melawan Ratchanok Intanon (Thailand) pada Kejuaraan Dunia 2015.

Linda mengklaim penampilan terbaiknya ada di turnamen tersebut. Linda yang tak diunggulkan mampu meraih medali perunggu dengan mengalahkan sederet pemain unggulan. Selain Intanon, dia juga menyingkirkan pemain terbaik Taiwan, Tai Tzu Ying.

Pada diskusi ini Bambang membahas poin demi poin dengan memaparkan keunggulan Linda, baik secara teknis maupun non-teknis. Bambang meyakinkan Linda bahwa dia mampu kembali tampil pada top performance seperti saat itu lagi.

"Kemenangan Linda atas Intanon bukanlah suatu kebetulan. Kalau kita lihat di video, terlihat Linda bisa menguasai Intanon tidak seperti biasanya. Serangan-serangan Intanon sudah dijaga terus oleh Linda," kata Bambang.

"Kecepatan Linda saat itu juga bagus sekali, Linda jarang membuat kesalahan-kesalahan sendiri," ucap Bambang.

Bambang juga memberi penjelasan kepada Hanna, Dinar dan Fitri, agar mereka dapat mengambil pelajaran dari penampilan Linda di turnamen bergengsi tersebut. Sesekali Bambang melempar canda untuk menghangatkan suasana agar tidak kaku.

"Wah ada suaranya Hanna lagi jadi supporter, nih? Tapi lama-lama kok hilang, tenggelam sama supporter Istora ya?" ujar Bambang yang langsung disambut gelak tawa tim tunggal putri.

"Iya mas, tapi masih ada suara kak Yansen (pelatih fisik tim tunggal putri), lho. Dia nggak kalah suaranya sama penonton, ha-ha-ha," ujar Hanna.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X