Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Inggris Belum Dekati Pelatih Tim Promosi Ini

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 15 Juli 2016 | 15:09 WIB
Manajer Hull City, Steve Bruce, mendampingi timnya dalam laga ulangan Piala FA kontra Arsenal, di KC Stadium, 8 Maret 2016.
PAUL ELLIS/AFP
Manajer Hull City, Steve Bruce, mendampingi timnya dalam laga ulangan Piala FA kontra Arsenal, di KC Stadium, 8 Maret 2016.

Nama pelatih Hull City, Steve Bruce, masuk dalam bursa kandidat pelatih tim nasional Inggris. Namun, manajemen klub tersebut menyatakan bahwa FA belum mendekati Bruce.

Bruce menjadi salah satu kandidat yang dipertimbangkan menggantikan Roy Hodgson yang meninggalkan jabatannya setelah Piala Eropa 2016.

Pelatih Sunderland, Sam Allardyce, belakangan masuk ke daftar teratas suksesor Hodgson, Bruce dirumorkan masuk ke pertimbangan FA.

Meski demikian, manajemen Hull City, tempat Bruce melatih sejak 2012, memastikan bahwa FA belum mengontak pelatih berusia 55 tahun tersebut.

"Hull City menyatakan bahwa FA belum mengontak atau mendekati manajer Steve Bruce," demikian bunyi pernyataan resmi klub yang baru saja promosi ke Premier League tersebut.

Sebaliknya, FA sudah mengontak Allardyce untuk membicarakan prospek melatih tim nasional Inggris. Sejauh ini, Allardyce adalah satu-satunya kandidat yang dikontak langsung oleh FA.

Nama-nama seperti pelatih tim nasional Amerika Serikat, Juergen Klinsmann, dan manajer Bournemouth, Eddie Howe, belum berkomunikasi langsung dengan FA untuk membicarakan persoalan tersebut.

[video]http://video.kompas.com/e/5036262439001_v1_pjuara[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X