Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marquez: Saat Ini, Lorenzo yang Terkuat

By Jumat, 15 Juli 2016 | 08:25 WIB
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, merayakan kemenangannya setelah finis di urutan pertama pada GP Jerman di Sachsenring, Minggu (12/6/2015).
ROBERT MICHAEL/AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, merayakan kemenangannya setelah finis di urutan pertama pada GP Jerman di Sachsenring, Minggu (12/6/2015).

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyebut Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) sebagai pesaing terberatnya untuk mendapatkan gelar jura dunia musim ini.

Marquez saat ini berada di urutan pertama klasemen sementara berkat koleksi 145 poin. Dia unggul 24 angka atas Lorenzo yang menempati posisi kedua.

"Tadinya, saya tidak bisa membayangkan situasi ini karena kami sangat kesulitan saat pramusim, dan ternyata pada pertengahan musim saya unggul 24 poin. Saya tidak bisa membayangkannya," kata Marquez.

"Kita lihat apakah kami bisa membuat kemajuan lagi karena saat ini Jorge adalah yang terkuat, yang terdekat di klasemen. Dia akan sangat kuat, seperti kita lihat tahun lalu, pada paruh kedua musim," ujarnya menambahkan.

Marquez juga mewaspadai rekan satu tim Lorenzo, Valentino Rossi, yang saat ini berada di urutan ketiga klasemen. Marquez sementara unggul 45 poin atas Rossi.

Baca Juga:

"Kami harus mewaspadai Jorge, tetapi jangan lupakan Valentino. Dia jauh tertinggal, tetapi tidak cukup jauh. Pada beberapa balapan terakhir, dia sangat kuat dan akan sulit untuk menjaga jarak darinya," ucapnya lagi.

Sejak naik ke MotoGP pada 2013, Marquez selalu menang saat balapan di Sachsenring. Akhir pekan ini, dia berpeluang mencatat kemenangan keempat beruntun di Sachsenring.

"Sirkuit ini selau bagus buat saya pada balapan-balapan sebelumnya. Namun, kita lihat musim ini karena pertanyaan terbesar akhir pekan ini adalah soal cuaca," kata pemegang dua gelar juara dunia kelas premier tersebut.

Pada balapan sebelumnya di Sirkuit Assen, Belanda, hujan turun cukup lebat. Bahkan, balapan sempat dihentikan dan dilakukan start ulang.

Balapan menghadirkan kejutan dengan munculnya Jack Miller (Marc VDS) sebagai juara, sementara Marquez finis di urutan kedua.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X