Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vizcarra Yakin Naluri Golnya Kembali

By Ovan Setiawan - Jumat, 15 Juli 2016 | 10:47 WIB
Pemain Arema Cronus, Esteban Vizcarra (kiri) dan Toni Mossi, naik kereta dalam perjalanan ke Sleman untuk mengikuti babak 8-besar Piala Jenderal Sudirman di Sleman, Kamis (10/12/2015).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pemain Arema Cronus, Esteban Vizcarra (kiri) dan Toni Mossi, naik kereta dalam perjalanan ke Sleman untuk mengikuti babak 8-besar Piala Jenderal Sudirman di Sleman, Kamis (10/12/2015).

Gol pertama yang dilesakkan di Torabika Soccer Championship A (TSC A) saat melawan Semen Padang pada (1/7/2016) lalu, ternyata memberikan arti besar bagi Esteban Vizcarra .

Vizcarra menilai bahwa gol yang menentukan kemenangan Arema atas tim berjuluk Kabau Sirah tersebut bisa membuat naluri golnya kembali muncul.

“Biasanya kalau sudah cetak gol nanti akan ada gol-gol lain yang menyusul,” ujar pemain kelahiran 11 April 1986 ini.

Menunggu gol hingga pekan ke sembilan bisa jadi adalah waktu yang lama bagi Vizcarra, mengingat posisinya sebagai winger lebih memungkinkan dirinya untuk mendekat ke tiang gawang.

Namun demikian, bukan berarti Vizcarra bermain jelek, gaya bermain tenang  dan sulit dihadang lawan juga dia peragakan saat di TSC A.

“Ke depan memang harus lebih berusaha lagi, semua lawan di kejuaraan ini memiliki peluang sama, mereka juga memiliki kekuatan yang merata,” tutur pemain asal Argentina itu.

Sebelum gelaran TSC A Vizcarra memang sempat menjadi momok menakutkan bagi barisan pertahanan lawan, akselerasinya kerap berbuah gol untuk kemenangan Arema.

Perjalanan Arema di TSC A yang masih panjang memang membutuhkan Vizcarra sebagai solusi pencetak gol saat barisan depan  kesulitan memanfaatkan peluang, lebih-lebih Milomir Seslija menilai bahwa setiap lawan yang dihadapi oleh Arema selalu memiliki tipikal bertahan.

Arema saat ini masih berada di puncak klasemen sementara TSC A dengan meraup 20 poin, meski dipuncak, bukan berarti posisi Arema aman, sebab mereka terpaut hanya 2 poin dari pesaingnya di urutan kedua dan ketiga yang sama-sama mengoleksi 18 poin yakni Sriwijaya FC dan Madura United.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X