Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ambisi Conte Menangi Persaingan Sulit di Premier League

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 15 Juli 2016 | 11:28 WIB
Pelatih Italia, Antonio Conte, memberikan instruksi kepada pemainnya dalam keadaan hidung yang berdarah dalam duel kontra Belgia di Lyon, 13 Juni 2016.
CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES
Pelatih Italia, Antonio Conte, memberikan instruksi kepada pemainnya dalam keadaan hidung yang berdarah dalam duel kontra Belgia di Lyon, 13 Juni 2016.

Antonio Conte menegaskan ambisinya untuk memenangi gelar bersama Chelsea pada musim pertama.

Conte melakukan konferensi pers pertamanya sebagai manajer Chelsea pada Kamis (14/7/2016) waktu setempat.

Sudah sejak 4 April Conte resmi menjadi pelatih Chelsea musim musim 2016-2017. Ia diikat dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

Conte berambisi untuk bisa mengembalikan kejayaan Chelsea secepat mungkin. Targetnya, tim berjulukan The Blues tetap berpeluang memenangi gelar pada akhir musim depan.

"Hanya satu tim yang memenangi gelar, namun kami harus tetap berada di posisi memenangi gelar pada akhir musim," ucap Conte.

"Saat tiba di Juventus kami dalam posisi terpuruk. Kemudian kami membangun sesuatu yang fantastis karena kami memenangi gelar pada tahun pertama, kemudian tahun kedua, dan ketiga," ujar pelatih yang memenangi gelar di Juventus pada musim 2011–2012, 2012–2013, dan 2013–2014 itu.

Akan terjadi persaingan sengit dari tim-tim papan atas Premier League musim depan.

Conte akan bersaing dengan pelatih lain sekelas Jose Mourinho (Manchester United), Pep Guardiola (Manchester City), Juergen Klopp (Liverpool), dan Arsene Wenger (Arsenal).

Bagi Conte, tingginya tingkat persaingan musim depan justru membuatnya semakin bersemangat. Ia bertekad untuk dapat memenangi persaingan sulit musim depan.

"Saya pikir ini adalah tantangan besar, saat tepat bagisaya berkarier di Inggris. Sungguh ini adalah tantangan sangat sulit namun saya menyukainya," tutur Conte.

"Saya suka tantangan dan ingin membuktikan diri. Saya yakin bersama-sama kami bisa mendapatkan pencapaian hebat musim ini," ucapnya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Chelsea FC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X