Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pogba: Ballon d'Or untuk Cristiano Ronaldo

By Ade Jayadireja - Kamis, 14 Juli 2016 | 22:11 WIB
Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo (kanan), bercanda dengan Ricardo Quaresma dalam sesi latihan tim di Marcoussis, Paris, Prancis, 9 Juli 2016.
FRANCISCO LEONG/AFP
Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo (kanan), bercanda dengan Ricardo Quaresma dalam sesi latihan tim di Marcoussis, Paris, Prancis, 9 Juli 2016.

Gelandang Prancis, Paul Pogba, mengagumi sosok Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Namun, cuma satu bintang yang ia anggap layak mendapat Ballon d'Or 2016, yakni CR7.  

Dua gelar prestisius berhasil didapat Ronaldo pada tahun ini. Setelah mengangkat trofi Liga Champions bersama Real Madrid, ia mengantarkan timnas Portugal ke tangga juara Piala Eropa.

Sementara itu, musim Messi diwarnai kekecewaan. Meski berhasil mendapatkan titel La Liga dan Copa del Rey bareng FC Barcelona, ia gagal menjuarai Copa America Centenario bersama Argentina.

Menurut Pogba, keberhasilan di level klub dan internasional sudah layak menjadikan Ronaldo sebagai pemain terbaik di jagat raya.

"Saya memberikan Ballon d'Or untuk Ronaldo. Dia memenangi Liga Champions dan Piala Eropa," tutur Pogba dilansir Marca.

Baca juga:

Selain Messi dan Ronaldo, ada satu lagi pemain favorit Pogba untuk dijadikan nominator Ballon d'Or, yakni Antoine Griezmann yang merupakan rekannya di Prancis.

Griezmann berkontribusi besar mengantarkan Prancis duduk sebagai runner-up di Piala Eropa edisi ke-15. Ia pun menyabet gelar top scorer turnamen dengan torehan 6 gol.

"Saya menyukai mereka berdua (Ronaldo dan Messi). Akan tetapi, Griezmann juga memiliki tahun yang menganggumkan," ucap Pogba.

Dalam 8 tahun terakhir, hanya ada Messi dan Ronaldo dalam daftar penerima trofi Ballon d'Or. Kedua pemain secara bergantian memenangi bola emas.

Ronaldo sudah mengoleksi 3 piala Ballon d'Or, sedangkan Messi 5.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X