Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bagi Sir Alex, Ronaldo Pesepak Bola Paling Spesial Saat Ini

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 14 Juli 2016 | 22:54 WIB
Penyerang tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo, mencium trofi Henri Delaunay atau Piala Eropa usai mengalahkan Prancis di partai final di Stadion Stade de France, Saint-Dennis, Prancis, pada Minggu (10/7/2016).
MATTHIAS HANGST/GETTY IMAGES
Penyerang tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo, mencium trofi Henri Delaunay atau Piala Eropa usai mengalahkan Prancis di partai final di Stadion Stade de France, Saint-Dennis, Prancis, pada Minggu (10/7/2016).

Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson (74), menyebut Cristiano Ronaldo sebagai pesepak bola paling spesial. Bagi Sir Alex, mega bintang Real Madrid itu merupakan pemain terbaik di eranya.

Sir Alex turut menyaksikan langsung momen kala Ronaldo sukses memenangi gelar Piala Eropa 2016 bersama tim nasional Portugal.

Ya, Portugal memenangi gelar Piala Eropa pertama mereka usai mengalahkan Prancis di final yang berlangsung di Stade De France, Minggu (10/7/2016) waktu setempat.

Ferguson menilai tingginya etos kerja dan gairah sepak bola sang pemain merupakan salah satu alasan ia merekrut Ronaldo ke Old Trafford pada 2003 saat masih berusia 18 tahun.

"Ia memiliki hasrat luar biasa biasa terhadap sepak bola. Ia selalu ingin lebih baik, ingin menang. Ia menyukai pertandingan-pertandingan besar," kata Ferguson seperti dilansir Bild.

Baca Juga:

Ferguson mengatakan saat masih menangani Man United, Ronaldo adalah pemain yang berkembang paling pesat.

CR7 selalu melatih teknik menembak dengan kaki kiri dan kanan, kemampuan menyundul, bola-bola lambung.

"Performanya meningkat dengan luar biasa. Biasanya pemain top hanya bisa bertahan selama lima atau enam tahun di level tertinggi. Namun, Cristiano melakukan itu selama lebih dari 10 tahun. Sungguh itulah yang membuatnya luar biasa," ucap Ferguson.

"Setiap generasi memiliki pesepak bola spesial. Ronaldo adalah pesepak bola spesial untuk generasi saat ini," ucapnya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X