Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Anak Legenda AC Milan Pindah ke Klub Divisi 3 Italia

By Beri Bagja - Kamis, 14 Juli 2016 | 05:20 WIB
Aksi Christian Maldini saat memperkuat tim junior AC Milan.
DOK. AC REGGIANA
Aksi Christian Maldini saat memperkuat tim junior AC Milan.

Satu lagi anggota klan Maldini mewarnai kompetisi Liga Italia. Dia adalah Christian Maldini (20), putra legenda besar AC Milan, Paolo Maldini.

Pada Rabu (13/7/2016), Christian Maldini memasuki jenjang baru dalam kariernya sebagai pesepak bola.

Ia meninggalkan tim junior AC Milan secara gratis menuju klub peserta Lega Pro atau Divisi III Italia, AC Reggiana.

Baca Juga:

Bagi Christian, transfer ke Reggiana merupakan kesempatan pertama dirinya mendapat kontrak profesional setelah lulus dari akademi Milan.

"AC Reggiana 1919 Spa mengumumkan Christian Maldini telah didaftarkan ke tim utama. Maldini akan menjalani pemusatan latihan dan program pramusim bersama tim." Begitu pernyataan di situs resmi Reggiana.

Seperti halnya sang ayah, Paolo, Christian piawai bermain sebagai bek sayap dan bek tengah. Sebelumnya, dia juga menjadi kapten di tim U-19 AC Milan.

Publik Italia menanti apakah pemuda kelahiran 14 Juni 1996 itu mampu meneruskan jejak ayahnya yang berkibar di dunia sepak bola bersama Milan selama hampir tiga dekade (1985-2009).

Mundur lebih jauh, eksistensi generasi Maldini diwakili oleh almarhum kakeknya, Cesare, yang juga menancapkan status sebagai legenda I Rossoneri (1954-1966).

Di antara tiga anggota klan Maldini beda generasi tersebut, hanya Cesare yang bukan jebolan akademi Milan.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X