Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Italia Punya Julukan untuk Antonio Conte

By Ade Jayadireja - Kamis, 14 Juli 2016 | 17:38 WIB
Pelatih tim nasional Italia, Antonio Conte, memberikan instruksi kepada anak asuhnya dalam pertandingan persahabatan melawan Jerman di Allianz Arena, Munich, Jerman, 29 Maret 2016.
CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES
Pelatih tim nasional Italia, Antonio Conte, memberikan instruksi kepada anak asuhnya dalam pertandingan persahabatan melawan Jerman di Allianz Arena, Munich, Jerman, 29 Maret 2016.

Mantan pelatih timnas Italia, Antonio Conte, mendapat julukan The Godfather oleh para pemain Gli Azzurri. Fakta tersebut diungkapkan oleh salah satu pemainnya, Leonardo Bunucci.  

Dua tahun lamanya Bonucci merasakan arahan Conte di timnas. Mereka berdua berkontribusi mengantarkan Gli Azzurri melangkah sampai perempat final Piala Eropa 2016.

Tak cuma di level negara, Bonucci juga mendapat kesempatan dilatih Conte di Juventus. Kebersamaan mereka menghasilkan 3 scudetto (2011-2014).

Menurut pengakuan Bonucci, tak ada satu pun pemain yang berani membantah perkataan Conte. Hal itulah yang membuat sang pelatih mendapat julukan The Godfather.

The Godfather sendiri merupakan film Hollywood yang dirilis pada 1972.

Film arahan sutradara Francis Ford Coppola itu menceritakan Vito Corleone, seorang pemimpin kelompok kriminal yang sangat termasyhur.

Baca juga:

"Para pemain di skuat Italia memberi dia nama The Godfather," ucap Bonucci dilansir Mirror.

"Ketika dia bicara, Anda harus mendengarkan. Anda wajib melakukan perintah dia dan tidak berargumen," kata pemain yang mengawali karier di Inter Milan itu.

Setelah Juventus dan Italia, Conte akan melanjutkan perjalanannya bersama Chelsea. Bagi Conte, ini adalah kali pertama ia menapaki karier di luar Italia.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X