Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bepe dan Ismed Beri Wejangan Khusus Satu Pemain Asing Persija

By Segaf Abdullah - Rabu, 13 Juli 2016 | 20:45 WIB
Bek Persija, Willian Pacecho saat berusaha mengamankan bola dari gelandang PS TNI, Wawan Febriyanto (kanan) di SUGBK, Jumat (10/6/2016).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.net
Bek Persija, Willian Pacecho saat berusaha mengamankan bola dari gelandang PS TNI, Wawan Febriyanto (kanan) di SUGBK, Jumat (10/6/2016).

Bek asing Persija Jakarta asal Brasil, Willian Pacheco, bersiap untuk merapatkan barisan belakang tim ibu kota. Sebab, Persija akan menghadapi laga 'panas' kontra tuan rumah Persib Bandung akhir pekan ini. Willian pun dapat wejangan khusus dari dua pemain senior Persija, Ismed Sofyan dan Bambang 'Bepe' Pamungkas.

Pada laga ini, lini belakang Persija terpaksa tampil tanpa Ismed Sofyan. Bek kanan asal Aceh itu harus absen dua pekan akibat cedera betis.

Artinya, susunan empat bek sejajar Persija dipastikan berubah. Idealnya, pengganti Ismed untuk posisi bek kanan pada laga kontra Persib Bandung, Sabtu (16/7/2016) dan lawan Persiba Balikpapan, Rabu (20/7/2016) adalah Vava Mario Yagalo.

"Ya, saya mengaku salah saat melawan Arema karena mendapat kartu merah."

Bek Tengah Persija, Willian Pacheco

Menyadari hal itu, cederanya Ismed disikapi dengan bijak oleh Willian Pacheco yakni dengan 'lebih dekat' dengan sang pengganti, Vava.

"Kami akan bersama Vava untuk laga versus Persib. Kini agar lebih padu, saya terus intens menjalin komunikasi dengannya. Itu bagus untuk kekompakan kami di lini belakang," kata Willian, selepas sesi latihan Persija, Selasa (12/7/2016).

Baca juga:

Sebagai pemain anyar Persija dan terhitung 'hijau' dalam partai 'panas' Persija kontra Persib, Willian pun mendapatkan motivasi sekaligus petuah dari Ismed dan Bambang Pamungkas.

"Ya, saya mengaku salah saat melawan Arema karena mendapat kartu merah. Untuk lawan Persib, Ismed dan Bepe sudah memberikan semangat dan berpesan untuk lebih bermain disiplin," katanya.

Lagi pula, Willian mengaku belum mengetahui tipikal penyerang Persib, khususnya Sergio van Dijk. Tetapi, pemain berusia 24 tahun itu menegaskan sudah siap mental dalam partai yang dijuluki Derbi Indonesia tersebut.

[video]http://video.kompas.com/e/5030592783001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X